Berhenti Merasa Kecewa dengan 7 Cara Sederhana | Breaktime
Berhenti Merasa Terluka dan Kecewa dengan 7 Cara Sederhana
13.11.2015

Ketika harapan tidak sesuai dengan apa yang diimpikan, tentunya rasa kecewa akan menyelimuti diri. Rasa marah, sesal, dan juga keinginan untuk menumpahkan semua emosi tentunya akan hadir. Kecewa dengan orang lain atau bahkan dengan diri sendiri, pastinya akan Anda lewati. Berikut 7 cara untuk berhenti terluka dan kecewa dengan orang lain ataupun diri sendiri:

Marahlah dan segeralah bangkit

Berhenti Merasa Kecewa dengan 7 Cara Sederhana | Breaktime
Marahlah dan lepaskanlah namun jangan terlalu lama

Tidak ada orang yang tidak marah ketika dikecewakan. Marahlah, menangis atau apapun namun jangan berlama-lama. Puaskan kekecewaan yang melanda diri, jangan biarkan berlarut-larut. Berikan waktu pada diri sendiri untuk berpikir agar hal yang mengecewakan itu bisa jadi pelajaran indah nantinya.

Maafkan dan ikhlaskan semua yang terjadi

Berhenti menjauhkan diri dari yang namanya cinta dan kasih sayang, Anda hanya akan menambah rasa kecewa diri. Maafkalah segala hal yang telah membuat Anda kecewa, terluka ataupun menangis selama ini. Ikhlaskan semua yang telah terjadi, damaikan hati dan serahkan diri agar lepas tersenyum dan tunjukan pada dunia Anda adalah pribadi yang tangguh tak gampang goyah.

Anda berhak bahagia

Berhenti Merasa Kecewa dengan 7 Cara Sederhana | Breaktime
Berbahagialah karena bahagia itu milik semua orang

Jangan sekali-kali menggantungkan kebagiaan pada orang lain bisa-bisa Anda akan kecewa dan terluka parah. Ingat, gantungkan kebahagiaan pada diri sendiri dan jangan harapkan sesuatu yang lebih pada orang lain. Terimalah dan maafkan segalanya agar diri sendiri menjadi damai dan bahagia.

Alihkan kecewa dengan kegiatan bermanfaat

Setelah menangis tersedu-sedu dan menyesali semua yang telah terjadi, daftarlah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, contohnya saja traveling, mencari pekerjaan baru atau juga membuat sebuah karya yang luar biasa. Jangan hanya menangis karena telah dikecewakan ya, bangkit dan bersinarlah kembali.

Hentikan ekspektasi yang belebihan

Terkadang yang membuat kecewa adalah khayalan diri sendiri yang terlalau tinggi. Mengharapkan orang lain melakukan ini, berbuat seperti yang Anda inginkan namun kenyataannya tidak, hanya akan membuat diri semakin kecewa dan menderita. Maka dari itu, hentikan berharap yang teralalu muluk-muluk dan fokuslah pada diri sendiri.

Jangan biarkan terjadi lagi

Hal yang membuat diri sendiri menjadi kecewa jangan diulangi lagi. Jangan jatuh ke lubang yang sama untuk ke sekian kalinya. Ambillah pelajaran berharga yang bisa untuk Anda jadikan bekal untuk lebih kuat nantinya.

Anda patut dicintai bagaimanapun keadaanya

Berhenti Merasa Kecewa dengan 7 Cara Sederhana | Breaktime
Semua orang patut mendapatkan cinta yang layak, tak terkecuali Anda

Apapun keadaan yang sekarang ini sedang terjadi, Anda patut untuk mendapatkan cinta yang layak bagaiamanapun itu alasannya. Berhentilah dengan anggapan Anda tidak ada yang mencintai, ubah persepsi tersebut dengan menjadi orang yang pertama mencinta.

Jika sekarang ini Anda masih saja berkubang dengan kekecewaan terhadap diri sendiri atau dikarenakan oleh orang lain, lakukan 7 cara di atas agar segera kembali seperti sedia kala. Anda patut bahagia dan dicintai apapun keadaanya sekarang. (ya)

Share This Article