Berhenti Buat To-Do List & Lakukan Hal Ini | Breaktime
Berhenti Buat To-Do List & Lakukan Hal Ini
27.11.2017

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, tak bisa dipungkiri lagi bahwa waktu menjadi kian tak berharga. Setiap satuan waktu menjadi harta berharga yang tak boleh disia-siakan begitu saja. Hampir setiap individu ingin membuat waktunya berharga dengan menyusun to-do lists dan melakukan serangkaian hal sepanjang hari, bahkan hal-hal mendasar seperti makan, istirahat, dan bersosialisasi tak ketinggalan turut dibuatkan jadwalnya. Usai dengan satu hal, B’timers tentu telah membayangkan bagaimana menyelesaikan hal lainnya hanya demi pemanfaatan waktu yang paripurna.

Rangkaian kegiatan sehari-hari dalam to-d- lists yang Anda buat sendiri tentunya bertujuan untuk membantu B’timers dalam mengisi hari dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Tak ada satupun kegiatan yang terlewat untuk dikerjakan. Hidup pun makin teratur dengan jadwal terperinci selama 24 jam non stop. Namun pernahkah Anda merasa bahwa ilusi pemanfaatan waktu seharian tersebut sudah cukup? Selalu saja ada hal yang terlewatkan, selalu saja ada kegiatan yang tak terwujud dengan memuaskan. Manusia modern pada akhirnya akan berakhir kelelahan dan tak terpuaskan, terseret-seret dan berkejaran dengan waktu yang tak lain merupakan konsep pembagian hari sejak peradaban kuno.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ternyata Kekhawatiran Bisa Bermanfaat, Percaya?

Hal-hal sederhana yang terus-menerus terlupakan, seperti mengangkat jemuran, membersihkan ruang tamu, hingga berjumpa dengan kawan lama sejatinya tak kalah bermakna daripada mengerjakan tumpukan deadlines dari kantor maupun menghadiri undangan meeting dari klien. Serangkaian kegiatan dalam to-do lists seringkali menawarkan berbagai upaya untuk memilah jenis-jenis aktivitas yang perlu Anda lakukan seharian penuh. Beberapa kegiatan cenderung menjadi terabaikan, aktivitas di bidang karir dan pekerjaan bahkan mendapat prioritas utama daripada pertemanan dan keluarga yang seharusnya jauh lebih dihargai daripada uang dan kesuksesan. 

Berhenti Buat To-Do List & Lakukan Hal Ini | Breaktime
Pentingkah bagi Anda untuk menghadiri acara pesta di lingkungan kantor?

Womanitely.com menuturkan bahwa sebagian besar to-do lists cenderung berisi hal-hal “tak penting” yang terkesan formal, terasa berat, tidak memotivasi dan menyemangati, hingga menimbulkan kegelisahan. Namun bukankah esensi penting dari hidup manusia ialah melaksanakan tuntutan karir dan hal-hal beraroma kedewasaan yang tak selamanya menyenangkan? Menariknya, to-do lists selamanya membuat Anda harus pulang kerja tepat waktu dan berlarian mengejar waktu untuk melakukan aktivitas lainnya. Pernahkah B’timers merasa bahwa kini sudah saatnya Anda menyusun stop-doing lists dan menyusun daftar kegiatan yang akan Anda lakukan dengan penuh semangat?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selamatkan Lingkungan Hidup Melalui Tangan Anak

Berbeda dengan to-do lists pada umumnya, stop doing lists akan membuat Anda merasa lebih bebas dalam menjalani hidup. Daftar kegiatan tersebut dijamin tak akan membuat Anda tertekan, justru menawarkan kebebasan mutakhir dalam babak kehidupan dewasa Anda. Stop doing lists akan memberi B’timers waktu untuk berpikir dengan lebih jernih dan leluasa. Tak hanya berkejaran dengan waktu dan jadwal padat aktivitas yang tiada henti, stop doing lists akan memungkinkan Anda untuk mengevaluasi seberapa berharga hidup Anda yang tengah dijalani ini.

Mengapa Anda perlu menyusun stop doing lists? Dengan memilah kegitan mana saja yang lauak dipripritaskan, B’timers akan lebih mudah menjalani hidup dengan lebih sempurna dengan daftar kegiatan yang layak diprioritaskan. Tak hanya Anda saja, banyak orang pada awalnya merasa bingung dan tak acuh dengan konsep penyusunan stop doing lists. Selain menyusun jadwal kegiatan yang cenderung tak permanen, stop doing lists juga membantu Anda dalam mewujudkan hal-hal yang benar-benar harus Anda lakukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Cerdas Memulai & Sukses Berbisnis Online

Alih-alih melakukan rangkaian kegiatan berbeda dalam satu hari, penyusunan stop doing lists akan membantu Anda hidup dengan utuh dan maksimal tanpa harus tergesa-gesa berlarian berkejaran dengan rangkaian kegiatan tanpa makna. Misalnya saja, berhenti menghadiri pesta yang diselenggarakan di kantor dan memilih alternatif yang jauh lebih bermakna berupa acara santap keluarga. Kini B’timers tak perlu khawatir akan kehabisan waktu percuma. Selamat menjalani aktivitas Anda hari ini ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE