#BeraniMimpi Mengubah Indonesia dalam 40 Hari? | Breaktime
#BeraniMimpi Mengubah Indonesia dalam 40 Hari?
24.03.2016

Hai B’timers! Apa kabar hari ini? Di musim hujan yang bertransisi ke kemarau ini, cuaca memang sering tak menentu. Namun, jangan sampai cuaca yang terus berubah juga bikin mood Anda ikut gerah. Apalagi, jika Anda disibukkan dengan segudang aktivitas seperti pekerjaan kantor atau setumpuk tugas kuliah.

Nah, Breaktime mengajak B’timers untuk break sejenak dari rutinitas sehari-hari, nih, dan mencoba kegiatan yang beda serta lebih seru. Yap, kali ini yuk, coba mulai berkecimpung dalam kegiatan sosial. Hebatnya lagi, Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan langkah sederhana, yang membawa perubahan luar biasa bagi Indonesia. Caranya?

B’timers bisa mengawalinya dari rasa syukur yang ada di hati. Kok bisa? Ya, mungkin kini Anda sudah menempati rumah yang nyaman, dengan semua kebutuhan terpenuhi, mulai dari sandang pangan hingga air bersih. Tahukah Anda bahwa Anda sangat beruntung?

Karena, sejumlah daerah di Indonesia bahkan masih sulit mendapatkan air bersih, dan keadaan tersebut ditambah dengan kondisi gizi buruk yang dialami anak-anak di sana, seperti di Sumba Barat Daya salah satunya.

Tentu kita sulit membayangkan jika sehari saja tanpa air. Atau jika setiap hari, kita harus menempuh perjalanan jauh hanya untuk mengakses air bersih. Nah, begitulah gambaran kondisi yang terjadi di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Di sini, penduduk bahkan hanya memiliki akses terhadap 36,95% air bersih, dan itu merupakan angka yang paling rendah se-NTT.

Karena itulah, tantang diri Anda dan uji hati Anda mewujudkan mimpi untuk membawa perubahan di sana. Dengan #BeraniMimpi, B’timers tak hanya bisa mewujudkan mimpi diri sendiri, namun juga masyarakat khususnya anak-anak yang ada di Sumba Barat Daya. 

#BeraniMimpi Mengubah Indonesia dalam 40 Hari? | Breaktime
Monita Tahalea turut berpartisipasi bersama #BeraniMimpi
#BeraniMimpi Mengubah Indonesia dalam 40 Hari? | Breaktime
Konferensi pers #BeraniMimpi

#BeraniMimpi adalah kampanye digital dengan tujuan penggalangan dana yang juga diikuti sederet public figure, lho! Ya, penyanyi muda berbakat Monita Tahalea, aktor dan presenter Mario Lawalata, Udjo Project Pop dan masih banyak lagi, turut berpartisipasi menjadi penggalang dana.

Kampanye ini berlangsung selama 40 hari sejak 24 Maret hingga 2 Mei 2016. Anda bisa mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk pendirian posyandu, serta sumur air bersih di sejumlah wilayah Sumba Barat Daya.

Tiga orang pemenang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diundang untuk ikut trip ke Sumba Barat Daya. Di sana, B’timers bisa berbagi inspirasi sembari menikmati keindahan alam yang membentang. Asyik, bukan?

Nah, untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, B’timers bisa kunjungi www.beranimimpi.id untuk mendaftar dan berpartisipasi. Biar lebih seru, jangan lupa ajak juga teman-teman dan kerabat, ya! B’timers juga bisa melakukan gathering untuk membentuk wadah komunitas pembaca Breaktime, dan berpartisipasi bersama di #BeraniMimpi.

#BeraniMimpi dan wujudkan jadi nyata. Ini waktunya B’timers lakukan satu langkah sederhana untuk membuat perubahan besar bagi Indonesia.

Share This Article