Sudah Nyamankah dengan Pekerjaan Anda Saat Ini? | Breaktime
Benarkah Sudah Nyaman dengan Pekerjaan Anda Saat Ini?
17.01.2016

B’timers bekerja bukan hanya semata-mata mencari dana untuk berlangsungnya hidup Anda, tetapi sebuah komitmen. Komitmen bahwa B’timers harus siap sedia meluangkan waktu berjam-jam untuk menekuni bidang yang Anda pilih. Baik Anda menjadi pengusaha atau menjadi pekerja kantoran, setidaknya lebih dari 50% waktu Anda dalam sehari habis untuk bekerja.

Untuk itu, akan lebih baik jika B’timers merasa nyaman dan cocok dengan bidang pekerjaan yang Anda pilih. Nah, sudah senyaman apa sih, Anda dengan pekerjaan saat ini? Ini dia tanda-tandanya jika Anda merasa nyaman.

Sudah Nyamankah dengan Pekerjaan Anda Saat Ini? | Breaktime
Tidak ada kata lemas untuk memulai hari baru
  • Bangun dengan penuh semangat

Saat B’timers mampu membuka mata dengan penuh semangat mengingat pekerjaan yang menanti hari ini, maka bisa dipastikan Anda sudah memiliki ikatan dengan pekerjaan saat ini. Anda mengira-ngira hal menyenangkan apa yang akan terjadi hari ini di tempat kerja. B’timers bersiap untuk membekali diri Anda sendiri di tempat kerja sepanjang hari.

  • Pekerjaan bukan sebuah beban, tapi kepuasan

Tugas dan kewajiban dalam bekerja tentu menjadi tanggungan yang harus Anda selesaikan. Namun, B’timers tidak menganggap hal tersebut sebagai beban, sehingga Anda jarang sekali melontarkan keluhan seputar pekerjaan Anda. B’timers merasa senang jika ada orang lain membahas mengenai pekerjaan yang Anda tekuni. Selain itu, Anda menyelesaikan pekerjaan dengan penuh rasa ikhlas dan kepuasan batin.

  • Rekan keja dan senior seperti sahabat dekat

Rekan kerja apalagi senior mungkin terkesan mengintimidasi Anda, namun B’timers tidak melihatnya dari sisi tersebut. Anda bisa dengan mudah membaur dan akrab satu sama lain. B’timers tidak malu jika ditegur karena Anda menganggap mereka sebagai pemicu potensi dalam diri untuk terus berkembang menjadi lebih baik.

  • Bagian dari kepribadian Anda

B’timers tidak lagi menganggap sebuah pekerjaan sebagai alat pencapai tujuan kesejahteraan saja, tetapi sudah menjadi bagian dari kepribadian Anda. Anda dengan maksimal mengerjakannya dengan sepenuh hati dan memastikan kualitasnya tidak pernah menurun waktu demi waktu. B’timers tidak ragu jika harus disuruh bekerja keras, bila Anda merasa perlu untuk mendedikasikan diri pada pekerjaan.

  • Lelah dengan penuh pencapaian

B’timers mungkin sama-sama lelah menjalani sebuah pekerjaan. Terdapat perbedaan signifikan antara menutup hari Anda dengan lelah karena beban hati dan lelah dengan kepuasan. Jika B’timers merasa puas atas apa yang telah Anda lalui hari ini di tempat kerja Anda seperti telah menghasilkan sesuatu bernilai lebih, maka Anda telah menemukan pekerjaan yang pas.

Sudah Nyamankah dengan Pekerjaan Anda Saat Ini? | Breaktime
Anda telah melakukan yang terbaik

Sama seperti mencari pasangan hidup, mencari pekerjaan yang cocok dengan Anda adalah masalah hati. B’timers tidak bisa memaksakan kehendak jika hati dan tubuh Anda merasa tidak nyaman dengan lingkungan kerja Anda.

Salah satu cara untuk tetap merasa puas atas pekerjaan, yaitu dengan memercayai apa yang sudah B’timers lakukan adalah yang terbaik. Jadi, sudahkah B’timers menemukan pekerjaan yang pas di hati Anda? (ft)

Share This Article