Belajar dari V.Rossi untuk Jadi yang Terbaik! | Breaktime
Belajar dari Valentino Rossi untuk Jadi yang Terbaik!
26.10.2015

Dalam sebuah pertandingan pastilah terjadi persaingan sengit, seperti yang terlihat pada ajang MotoGP yang berlangsung di Sirkuit International Sepang, hari Minggu 25 Oktober kemarin. Dalam balapan yang dimenangi oleh Dani Pedrosa ini, terjadi sebuah duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Tendangan dari Rossi akhirnya menjatuhkan Marc Marquez dan ia pun mendapatkan hukuman yang cukup berat karena harus menampati grid terakhir di MotoGP Valencia mendatang.

Banyak sekali pro-kontra yang terjadi terkait hal ini, Ada yang mengatakan bahwa Marc Marquez lah yang bersalah karena sengaja menghalangi jalur Rossi. Namun tak sedikit pula yang berpendapat bahwa Rossi sengaja menendang Marquez karena tak bisa menahan emosi.

Belajar dari V.Rossi untuk Jadi yang Terbaik! | Breaktime
: Jika Anda cepat dalam sirkuit, Anda juga akan memiliki mental yang kuat

Terlepas dari kasus ini, Rossi dikenal sebagai pembalap yang tangguh. Banyak orang bertanya-tanya apa yang membuat Rossi sangat tangguh dan berhasil menyingkirkan segala kekhawatiran di lintasan balap. Ternyata, Rossi bukan orang yang mudah terpuruk dengan dominasi pesaing lain yang lebih unggul. Ia merupakan orang yang akan melakukan hal terbaik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Rossi, yang pernah menjuarai 7 kali MotoGP ini lebih percaya kemenangan yang dicapainya merupakan kesuksesannya sendiri. Bukan masalah dominasi pembalap lain yang membuat lawannya ciut atau apa, usaha diri sendiri merupakan hal yang sangat mempengaruhi dalam kemenangan.

Ada 3 hal penting yang menurut Rossi perlu dilakukan untuk menjadi seorang juara, yaitu bekerja keras tanpa henti, melakukan upaya yang terbaik, dan memiliki tekad kuat. Menurut Rossi, mental yang kuat tanpa adanya kecepatan yang hebat di sirkuit adalah hal yang sia-sia. Namun, kecepatan yang hebat di sirkui dengan sendirinya akan memunculkan mental yang kuat. Jadi, bagi Anda yang sekarang ini sedang bersaing untuk mendapatkan sesuatu, tingkatkan terlebih dahulu kemampuan setelah itu sikap mental akan mengikuti.

Share This Article