Begini Cara Untuk Move On Dari Kantor Lama | Breaktime
Begini Cara Untuk Move On Dari Kantor Lama
08.08.2017

Setiap orang pasti akan menginkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Meski pepatah ‘rumput tetangga lebih hijau’ masih berlaku, B’timers tetap tak bisa hanya stuck pada pekerjaan yang sekarang ini. Mengembangkan diri adalah hal yang sangat diperlukan. Namun juga tetap dalam batas yang wajar.

Nah, ketika Anda memiliki pekerjaan baru, sebaik apapun pekerjaan tersebut dari yang sebelumnya, tetap saja akan terngiang hal-hal menyenangkan di kantor yang lama dan berharap menemukan cara untuk move on dari kantor lama. Satu hal yang membuat malas saat berada di kantor yang baru adalah adaptasi lagi dengan lingkungan yang juga baru. Melepaskan pekerjaan lama memang bukan hal yang muda. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan untuk membuat semua masa lalu di kantor lama bisa teralihkan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lakukan Ini Saat Anak Sedang Kritis

Merelakan masa lalu dan sambut hari baru

Memang masa lalu tak akan bisa dilupakan dan sebaiknya tidak dilupakan. Anda hanya perlu meninggalkannya dan menerima lapang dada pekerjaan yang baru. Selalu berpikir positif untuk kehidupan hari ini agar tidak mengganggu produktivitas Anda di kantor baru.

Upgrade pikiran juga bisa dilakukan

Mungkin untuk memikirkan hal-hal positif di tempat baru memang tidak mudah. Anda bisa memperbarui pikiran dengan melakukan meditasi atau mengikuti kelas yoga. Olahraga ringan juga bisa merefresh pikiran Anda, lho.

Ada juga cara lain yang bisa dilakukan seperti bertemu dengan banyak orang baru, melakukan hobi, dan memikirkan hal-hal baru yang akan Anda lakukan atau akan ditemui di masa yang akan datang.

Begini Cara Untuk Move On Dari Kantor Lama | Breaktime
Melakukan pendekatan jadi cara untuk move on dari kantor lama
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Kantor-Kantor Ini Yang Bikin Betah Kerja!

Kalau punya barang dari kantor lama, sebaiknya simpan saja dalam kardus

Jika Anda masih menyimpan banyak barang dari perusahaan yang lama, sebaiknya simpan saja dulu di dalam kardus. Anda juga bisa memberikannya pada orang lain, kan daripada tidak terpakai atau hanya disimpan. Ini juga bisa jadi cara untuk move on dari pekerjaan lama. Jadi Anda tidak terus membanding-bandingkan tempat yang baru dengan yang lama.

Jangan membicarakan pekerjaan lama di tempat yang baru

Kalau Anda terus membandingkan tempat yang baru dengan yang lama, kapan Anda bisa move on? Selain itu, Anda juga bisa menyinggung perasaan partner baru Anda, lho. Lagipula itu juga menunjukkan bahwa Anda tidak bersyukur dengan apa yang terjadi dalam hidup saat ini. Jadi sebaiknya tak perlu dibicarakan. Simpanlah dalam memori Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eits, 6 Hal Tabu Ini Harus Diobrolkan di Kantor!

PDKT boleh, SKSD jangan!

Nah, jika Anda ingin cepat move on dan beradaptasi dengan lingkungan baru, cara selanjutnya adalah dengan melakukan pendekatan. Pada siapa? Jelas pada rekan kerja di kantor atau dengan atasan. Namun, Anda harus menghindari yang namanya SKSD. Misalnya memberi saran dan masukan tidak pada tempatnya. Itu akan membuat tempat kerja baru Anda menganggap negatif dan kesan pertama jadi tidak baik.

Merasa kurang “pas” di kantor baru itu wajar

Merasa bahwa ‘si ini seperti itu’ atau ‘si itu begini’ itu adalah hal yang wajar. Ketika sedang beradaptasi kebanyakan orang akan mengalami hal demikian. Oleh karena itulah, pendekatan sangat dibutuhkan. Sekaligus Anda mencari teman yang memang cocok dengan Anda.

Jadi begitulah kira-kira cara untuk move on dari pekerjaan lama Anda. Menikmati sesuatu memang tidak mudah, tapi jika Anda melatih diri untuk selalu berpikir positif, semuanya akan baik-baik saja. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE