Beberapa Mitos Tentang Jodoh Ini Pasti Sering Kamu Dengar | Breaktime
Beberapa Mitos Tentang Jodoh Ini Pasti Sering Kamu Dengar
08.07.2018

Breaktime.co.id - Jodoh sering kali menjadi perbincangan yang menarik, apalagi untuk kalangan muda yang sedang dalam masa pencarian atau penjajakan untuk melangkah pada kehidupan yang lebih serius. Ditambah lagi dengan adanya beberapa mitos yang berkembang di negara kita kadang membuat kita berfikir dua kali mengenai apa yang sedang kita jalani. Nah, kamu ingat gak, apa aja sih mitos tentang jodoh yang berkembang di masyarakat kita? Yuk lihat ulasan di bawah buat tau mitos tentang jodoh apa yang ada di masayarakat.

1. Jodoh biasanya wajahnya mirip

Sering banget dong pasti denger kalimat ini? Ternyata, ada seorang penulis buku bernama Ty Tashiro mengatakan bahwa seseorang mempunyai kecenderungan memilih pasangan yang memiliki kesamaan dengan dia. Tapi, jangan khawatir buat yang merasa gak mirip sama pasangannya, karena biasanya orang akan bertambah mirip wajah bahkan perilakunya malah saat sudah hidup bersama loh!

2. Kalo gak mau seret jodoh, gak boleh duduk dengan pintu

Penjelasan logis dari mitos ini adalah karena duduk di depan pintu juga menghalangi orang lain buat masuk lho. Jadi, ada bagusnya juga hal ini, karena mending duduk di dalam ruangan dari pada di depan pintu. Selain menghalangi orang lain masuk, juga menghalangi udara yang masuk juga. Jadi engap kan ruangannya.

3. Buat cewek, kalo nyapu harus bersih biar jodohnya gak brewokan

Kalo jaman dulu, cewek-cewek jadi rajin nyapu sampe bersih banget karena takut dapet jodoh brewokan. Kalo sekarang, kayaknya cewek pada pengen ya punya cowok brewokan, hehehe. Tapi bukan berarti kamu nyapunya gak bersih lho ya.

4. Kalo pernah nolak lamaran, bakal jadi susah jodoh

Benar atau tidaknya mitos ini kan gak ada yang tau ya, tapi untuk menghindari penolakan saat melamar, memang sebaiknya dibicarakan dulu antara dua belah pihak sebelum melamar, iya gak sih? Jadi gak ada pihak yang merasa dikecewakan dan dirugikan deh.

5. Anak bungsu dengan anak bungsu tidak akan cocok

Pernah gak kamu susah mendapat restu atau mendapat banyak omongan karena kamu dan pasangan sama-sama anak bungsu? Dan konon mitosnya juga, anak bungsu cocok dengan anak sulung. Kalo dilihat dari penjelasan ilmiahnya, ada seorang psikolog bernama Kevin Leman dalam bukunya The New Birth Order Book: Why You are the Way You are menuliskan bahwa dalam sebuah studi yang terbit di Journal of Marriage and Family tentang kualitas hubungan pebisnis dengan pasangannya berdasarkan urutan lahir menunjukkan bahwa pasangan terbaik adalah anak sulung dengan anak bungsu. Tapi, semua itu sebenarnya tergantung pada kontrol diri dan bagaimana pasangan saling berusaha menjaga hubungan.

Masalah percaya atau tidaknya kamu dengan mitos di atas, itu tergantung kamu. Tapi, akan lebih baik kalo segala sesuatu bisa diambil sisi baiknya dan tinggalkan sisi buruknya, betul?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE