Bangun Mental Pemenang dalam Diri Mulai Sekarang | Breaktime
Bangun Mental Pemenang dalam Diri Mulai Sekarang
16.02.2016

B’timers, pernahkah terbayang kan bagaimana perjuangan yang sudah Usain Bolt lalui untuk menjadi pelari tercepat di dunia? Tidak hanya banyaknya latihan, namun pemikiran menjadi pemenang juga dibutuhkan lho! Bangun mental pemenang Anda dengan mengubah mindset seperti berikut:

Dedikasikan diri secara penuh

Jika B’timers sudah memilih salah satu bidang yang ingin benar-benar Anda tekuni maka sebaiknya Anda mulai menata hidup untuk memberikan dedikasi secara penuh. B’timers harus mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran dengan sepenuh hati untuk menekuni bidang tersebut.

Mungkin Anda tidak menganggap perjuangan panjang hingga menjadi ahli itu dibutuhkan, namun hal tersebut adalah mungkin. Semakin Anda berlatih, kemungkinan untuk memenangkan atau menjadi ahli dalam suatu bidang akan semakin besar pula.

Bangun Mental Pemenang dalam Diri Mulai Sekarang | Breaktime
Dedikasi penuh Usain Bolt berhasil membawanya menjuarai WC Beijing 2015

Siap untuk menghadapi kesulitan

Kehidupan tidak semudah membalikkan tangan. Perjuangan untuk meraih kesuksesan tentu menyimpan banyak rintangan yang harus Anda lewati. Tidak lari dari masalah merupakan salah satu mental pemenang yang harus selalu Anda miliki sedari dini.

Mematok target untuk dicapai merupakan suatu rintangan tersendiri untuk Anda. Bisakah B’timers mencapainya atau tidak? Mampukah Anda bertahan dengan berbagai kesulitan itu? Bangun mental pemenang dengan memunculkan rintangan Anda sendiri agar B’timers tertempa bagai besi sebelum menjadi pedang.

Bangun Mental Pemenang dalam Diri Mulai Sekarang | Breaktime
Kegagalan akan membimbing Anda selangkah lebih maju menuju impian

Selalu bagaikan gelas kosong

Pemenang selalu memiliki pemikiran bahwa dirinya adalah gelas kosong. Keinginan untuk selalu belajar dan menguasai hal baru harus selalu ada dalam diri Anda, bukan menjadi orang yang sudah merasa cukup dengan ilmu yang Anda miliki.

Dengan belajar hal baru, B’timers akan menguasai banyak hal dengan rentang yang lebih luas. Semakin luas rentang subyek yang Anda tekuni, B’timers akan mendapatkan hal baru dari subyek tersebut bagaikan mengasah pedang sebelum berangkat perang.

B’timers tidak akan semudah itu menjadi pemenang tanpa memiliki pemikiran tersebut. Bangun mental pemenang dari sekarang agar Anda mampu meraih impian yang B’timers cita-citakan selama ini. Semoga berhasil, para pengendali mimpi! (ft)

Share This Article