Baguskah Sifat Selalu Penasaran? Apa Manfaatnya? | Breaktime
Baguskah Sifat Selalu Penasaran? Lalu Apa Manfaatnya?
25.06.2016

Benarkah, sifat selalu penasaran dapat membunuh seekor kucing, B’timers? Well, itu tidak benar, lho. Cukup banyak bukti yang muncul di balik rasa penasaran seseorang. Dan ternyata sifat yang satu ini memiliki manfaat, B’timers. Wow, sungguh mengejutkan, ya? Tapi sebenarnya sifat selalu penasaran, baguskah?

Dapat memperkuat hubungan Anda

Saat seseorang menunjukkan minat dan pada yang dikatakan orang lain, mereka biasanya cenderung disukai orang lain, B’timers. Orang yang selalu penasaran sering dianggap sebagai pendengar yang baik juga enak untuk diajak berbincang.

Dapat membantu melindungi otak

Pernahkan Anda mendengar bahwa teka-teki silang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer, B’timers? Menurut David Knopman dari Mayo Clinic di Rochester Minnesota, jika seseorang penasaran, itu merangsang otak untuk bekerja.

Baguskah Sifat Selalu Penasaran? Apa Manfaatnya? | Breaktime
Asal bukan rasa penasaran yang negatif dan berlebihan, ya?

Dapat berhubungan dengan kebahagiaan

Hmm, jadi sifat selalu penasaran, baguskah? Nah, ternyata dengan rasa yang selalu ingin tahu, Anda akan berusaha mencari hal baru yang lebih menantang. Mereka yang memiliki rasa penasaran, tidak punya rasa takut keluar dari zona nyaman.

Dapat membantu mengatasi kecemasan

Well, sebenarnya sangat normal jika Anda merasa gugup di hari spesial, B’timers. Tapi rasa ingin tahu dan kegembiraan mengenal orang baru di sekitar Anda, akan membantu menyingkirkan kecemasan berlebihan yang dirasakan, B’timers.

Dapat membantu mempelajari banyak hal

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Neuron, ditemukan bahwa jauh lebih mudah untuk belajar hal-hal baru, ketika Anda sedang penasaran akan sesuatu hal. Hubungkan hal-hal menarik yang dapat mendorong Anda mempelajari sesuatu.

Dan ternyata, sifat selalu penasaran tidak selalu berarti buruk dan negate, ya, B’timers? Banyaknya manfaat di balik rasa penasaran bisa bergantung juga dengan hal apa yang membuat Anda penasaran, lho. So, menurut Anda sifat selalu penasaran, baguskah, B’timers? (NO)

Share This Article