Atasi Takut Naik Pesawat dengan Tips ini, yuk! | Breaktime
Atasi Takut Naik Pesawat dengan Tips ini, yuk!
31.05.2016

Apakah Anda pernah merasa takut dan keringat dingin membanjir ketika harus melangkah masuk melalui pintu pesawat, B’timers? Ada bayangan pesawat akan jatuh dari ketinggian, pesawat tiba-tiba hancur karena ledakan atau Anda hanya merasa takut berada di ketinggian yang tak terjangkau. Well, apapun alasannya, jika tidak ditangani, maka itu akan mengganggu Anda seumur hidup, lho. Yuk, atasi takut naik pesawat dengan tips ini, B’timers!

Cari penyebab takut terbang

Usahakan mencari tahu apa yang menyebabkan takut terbang dan tanda seperti apa yang akan Anda alami. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi pemicu tertentu, jadi Anda bisa mengelola rasa takut secara perlahan, B’timers.

Atasi Takut Naik Pesawat dengan Tips ini, yuk! | Breaktime
Ada pramugari yang sigap

Kenali pesawat dari sudut pengetahuan

Kecemasan dan ketakutan sebenarnya berkembang dari ketidaktahuan Anda terhadap sesuatu, lho. Dan itu membuat Anda membayangkan berbagai macam bencana. Dengan mempelajari fakta-fakta tentang pesawat, maka ketakutan pun akan hilang.

Pisahkan takut dengan waspada

Cara atasi takut naik pesawat adalah memisahkan ketakutan dan kecemasan dengan kewaspadaan. Dan sebenarnya ketakutan Anda sama sekali tidak beralasan, B’timers. Anda merasa takut dan cemas meskipun tidak sedang dalam bahaya.

Baca juga : HINDARI 6 TEMPAT DAN BENDA SARANG KUMAN DI PESAWAT

Mulai dengan langkah bayi

Dan benar bahwa segalanya harus dimulai secara bertahap. Jika Anda punya ketakutan pada ketinggian, maka lakukan latihan untuk menginjakkan kaki di lantai yang lebih tinggi setiap harinya sebagai latihan awal. Setelah Anda tidak merasa takut mengintip ke bawah, barulah Anda naik pesawat.

Atasi Takut Naik Pesawat dengan Tips ini, yuk! | Breaktime
Teman seperjalanan akan membantu mengatasi ketakutan Anda

Ungkapkan pada teman seperjalanan

Taka da salahnya juga Anda menceritakan ketakutan akan ketinggian pada teman seperjalanan. Meskipun dia adalah orang asing, B’timers. Dengan demikian dia akan berusaha membantu Anda mengalihkan perhatian selama penerbangan.

Yang terpenting untuk atasi takut naik pesawat adalah dengan dimulai dari diri Anda sendiri, B’timers. Karena jika Anda tak memiliki keinginan menghilangkan ketakutan tersebut, maka orang lain pun tak akan mampu. (NO)

Share This Article