Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini! | Breaktime
Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini!
30.04.2017

Rata-rata pekerja profesional memiliki 30 hingga 100 proyek yang harus mereka selesaikan dalam jangka waktu tertentu, B’timers. Pekerja modern kehilangan konsentrasi dan kemampuan untuk fokus pada job desc mereka sebanyak 7 kali dalam 1 jam dan total mereka terganggu hingga 2,1 jam di dalam satu hari, lho, B’timers.

Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini! | Breaktime
Telpon dari klien menyebalkan memang bikin emosi

Ada begitu banyak kejadian yang menegangkan yang terjadi di kantor setiap harinya. Seperti mulai dari teman yang menjengkelkan, tugas menggunung yang tidak kunjung selesai hingga atasan yang cerewet dan selalu memberikan perintah membingungkan. Bahkan masalah gaji yang belum sesuai pun menjadi alasan seseorang mengalami stres di dunia kerja.

Nah, untuk Anda yang merasak tekanan di kantor sudah semakin meningkat dan tidak bisa diselesaikan dengan cepat hingga menyebabkan stres yang mengganggu kehidupan, cobalah atasi dengan beberapa tips di bawah ini!

Baca juga: MANFAAT MENAKJUBKAN MENGOLEKSI BENDA UNTUK OTAK!

Ambil napas yang dalam. Lakukan trik yang satu ini setiap kali Anda merasa sangat terbebani atau ingin keluar dari tekanan yang menyesakkan dada di kantor, B’timers. Bersihkan kepala Anda dan tenangkan diri Anda dengan melakukan teknik pernapasan. Lakukan ini selama beberapa detik mampu membantu Anda mengembalikan keseimbangan suasana negatif dan positif di dalam diri Anda.

Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini! | Breaktime
Hindari datang terlambat ke kantor untuk atasi stres Anda!

Saat stres dengan kehidupan kantor, satu hal yang perlu dilakukan serta berguna untuk menyingkirkan pikiran negatif. Anda bisa berangkat ke kantor dengan pakaian yang membuat kepercayaan diri Anda semakin meningkat. Anda juga bisa mengenakan pakaian dalam yang matching. Lalu untuk sentuhan tambahan, berdandanlah, B’timers. Dengan begini Anda bisa menghadapi dunia kerja dengan berani!

Baca juga: HILANG KENDALI BAKALAN BIKIN ANDA LEBIH BAHAGIA?

Tahukah Anda jika ternyata tekanan dan stres di dunia kerja mulai tumbuh sejak Anda keluar dari rumah hingga Anda sampai dan duduk di ruang kerja, B’timers? Jalanan yang macet, hingga pengemudi lainnya dengan caranya berkendara yang ugal-ugalan. Kejadian negatif seperti ini justru bisa menyebabkan kita merasa tertekan. So, berangkatlah lebih pagi dan hindari semua kejadian negatif yang mungkin terjadi.

Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini! | Breaktime
Berbincang dengan sahabat bisa bantu singkirkan jenuh

Ketika Anda merasa tertekan dan malas untuk berlama-lama di tempat kerja, maka jam istirahat makan siang adalah waktu sempurna bagi Anda untuk emlarikan diri, B’timers. Gunakan waktu tersebut untuk menikmati dunia luar. Pergilah untuk makan di taman. Atau Anda juga dapat mengunjungi restoran yang ada di dekat kantor untuk memanjakan diri. Jangan kurung diri Anda di kantor saat waktu istirahat.

Baca juga: APAKAH KATA MUSIK FAVORIT MENGENAI DIRI ANDA, YA

Nah, cara lain untuk mengeluarkan diri Anda dari tekanan serta stres di dunia pekerjaan adalah dengan cara mengobrol dengan sahabat atau keluarga terdekat Anda, B’timers. Pada saat selesai makan siang, Anda bisa menelpon mereka dan mencurahkan isi hati yang menggangu pada mereka. Tak perlu waktu lama, kok. Cukup selama 15 menit, suasana hati Anda akan kembali positif dan siap menjalani hari.

Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini! | Breaktime
Rencanakan liburan singkat akhir pekan bersama teman-teman

Tak ada cara lain yang jauh lebih ampuh mengusir kegalauan di kantor, daripada merencanakan liburan singkat akhir pekan, B’timers. Di saat rasa bosan dan stres menyapa Anda, sejenak tinggalkan pekerjaan Anda dan lakukan pencarian tiket dan penginapan murah untuk liburan singkat Anda. Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh. Yang paling penting Anda dapat menikmati waktu santai dengan maksimal.

Hal berikutnya yang bisa membantu Anda dalam mengatasi stres karena kehidupan kantor adalah snack atau camilan kesukaan. Eits, tapi jangan sembarangan menyediakan makanan, lho. Pastikan Anda benar-benar mengonsumsi camilan sehat, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE