Are You a Drama Queen? Kenali Tanda-Tandanya! | Breaktime
Are You a Drama Queen? Kenali Tanda-Tandanya!
16.11.2015

Dalam kehidupan ini, tak jarang kita menemui paling tidak satu teman yang terlalu melebih-lebihkan perkara yang sebenarnya sederhana. Orang-orang dengan sikap seperti ini, sering dijuluki sebagai Drama Queen atau Ratu Drama. Bisa juga Drama King jika pelakunya adalah pria. Tapi, untuk mengenali ratu/raja drama, ada tanda-tandanya, lho:

Reaksi berlebihan

Perhatikan reaksi orang di sekitar ketika Anda menceritakan sesuatu. Seorang ratu drama biasanya akan memberikan reaksi atau respon berlebihan. Mereka juga akan menggunakan kata-kata yang mendramatisir suasana, seperti ‘Bagaimana mungkin kau menyakitiku seperti itu?’.

Are You a Drama Queen? Kenali Tanda-Tandanya! | Breaktime
Drama Queen mudah marah pada hal-hal kecil

Mudah tersulut emosi

Karena memiliki reaksi berlebihan, ratu atau raja drama akan kesulitan mengontrol emosinya sehingga lebih mudah marah. Bahkan hanya dengan hal-hal kecil dan sederhana mereka akan mudah tersulut emosi. Mereka juga tak segan-segan mengungkapkan kalimat penuh kebencian yang diolah menjadi sesuatu yang terdengar manis.

Suka membandingkan

Ratu atau raja drama memiliki ketertarikan tersendiri untuk membandingkan hidupnya dengan orang lain. Mereka berpikiran hidupnmya lebih buruk dibanding orang lain dan menginginkan perhatian yang lebih. Mereka mengharapkan orang lain untuk memperhatikan dan menyelamatkan hidupnya.

Terjebak dalam cerita

Mereka yang menjadi ratu atau raja drama akan membuat hal-hal dalam hidupnya begitu memprihatinkan, sehingga Anda akan terjebak untuk mendengar ceritanya. Tapi, yang perlu Anda perhatikan adalah cerita atau kalimatnya yang berulang.

Are You a Drama Queen? Kenali Tanda-Tandanya! | Breaktime
Membuatnya dirinya seolah dimanfaatkan oleh orang lain adalah ciri khas mereka

Seakan dimanfaatkan orang lain

Ratu atau raja drama akan membuat dirinya seolah-olah dimanfaatkan oleh orang lain. Namun, disisi lain mereka juga akan mengatakan bahwa ikhlas melakukan hal tersebut.

Mengambil tanggung jawab untuk kebahagiaan orang lain

Ratu atau raja drama merasa dirinya harus menjadi penyelamat bagi orang lain. Mereka akan menjadi pendengar yang baik, menyiapkan bahu, atau bahkan membantu memecahkan masalah Anda. Namun, mereka juga butuh penghargaan atas apa yang mereka lakukan.

Berusaha mempengaruhi orang lain

Untuk mendukung ketenarannya di mata orang lain, ratu atau raja drama akan mencari teman yang bisa dipengaruhi untuk memuji kebaikan-kebaikan mereka. Dengan pujian tersebut, mereka berharap orang lain akan menganggapnya malaikat.

Seorang drama queen/king akan melakukan apa pun untuk memperoleh yang mereka inginkan, termasuk perhatian dari Anda. Agar tak terjebak dengan lingkaran yang dibuat oleh mereka, Anda harus berani mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan membuat Anda merasa tak nyaman berada disekitarnya.

Tapi, bagaimana jika tanda-tanda tersebut muncul pada diri Anda? Jawabannya adalah segera intropeksi diri dan perbaiki cara pikir Anda, B’timers! (dfr)

Share This Article