Apakah Resign Jadi Pilihan Terbaik? Think Again! | Breaktime
Apakah Resign Jadi Pilihan Terbaik? Think Again!
25.10.2015

Ketika pekerjaan tak sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini, pikiran ingin berhenti secepat mungkin akan terus menerus menghantui diri. Apalagi jika tempat bekerja tidak memberikan respect yang tinggi terhadap para karyawannya dan menjadikannya seperti robot penghasil uang, pastilah Anda ingin segera keluar saat itu juga.

Namun, jangan terburu-buru mengambil sebuah keputusan, rasa marah akan memberikan penyesalah di kemudian hari. Pikirkanlah baik-baik keputusan Anda, baik dan buruknya, timbang benar hal-hal yang akan terjadi nantinya. Perhatikan juga hal-hal berikut ini sebelum memutuskan untuk hengkang dari perusahaan:

Hilangnya kesempatan berharga

Apakah Resign Jadi Pilihan Terbaik? Think Again! | Breaktime
Dengan meninggalkan kantor, Anda mungkin akan kehilangan kesempatan emas

Jika Anda meninggalkan perusahaan terlalu cepat, mungkin Anda bisa kehilangan sebuah kesempatan berharga. Jadi, tetaplah fokus dan kerjakan apa yang pekerjaan Anda sekarang ini instruksikan. Apakah ada sebuah tawaran yang menarik dari perusahaan atau juga bisa sebuah program yang bagus bisa diikuti? Komunikasikan hal-hal tersebut dengan tim Anda. Atau bisa juga Anda mengambil  inisiatif untuk mengambil sebuah proyek baru dan bisa dapatkan tantangan yang baru. Yang Anda butuhkan sebenarnya adalah sebuah komunikasi yang berjalan lancar.

Jangan lari dari diri sendiri

Dengan berhenti bekerja saat ini karena berbagai masalah yang belum diselesaikan, bisa saja nanti akan terjadi hal yang sama di tempat kerja selanjutnya. Jangan melarikan diri dan jadi pengecut, hadapilah masalah yang sedang terjadi di kantor Anda saat ini. Dan setelah semuanya selesai dan clear, barulah ajukan surat resign. Bekerjalah profesional agar nantinya di tempat kerja baru tidak ada masalah kantor lama yang menghantui. Keluarlah secara baik-baik dan selesaikan semua urusan yang ada.

Ingat tujuan awal 

Apakah Resign Jadi Pilihan Terbaik? Think Again! | Breaktime
Ketika ingin bergegas meninggalkan pekerjaan, ingatlah tujuan awal

Banyak sekali pelajaran yang akan bisa Anda ambil dari pengalaman selama bekerja. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk keluar, ingat-ingatlah tujuan awal Anda ketika pertama kali melamar kerja. Jadikan hal tersebut sebagai motivasi diri agar bisa menjalani hari-hari yang lebih berat di kantor. Ingat juga bahwa mencari pekerjaan di luar sana tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Jadi, pikir ulang keputusan Anda.

Tidak perlu banyak-banyak, pikirkanlah saja tiga hal di atas sebelum memutuskan untuk mencari pekerjaan baru dan keluar dari yang sekarang ini. Ingat ya B’timers, semakin tinggi sebuah pohon semakin besar pula angin yang akan menerpanya. Maka dari itu menajdi kuatlah dan lakukan semuanya.

Share This Article