Apakah Kata Musik Favorit Mengenai Diri Anda, ya | Breaktime
Apakah Kata Musik Favorit Mengenai Diri Anda, ya
21.04.2017
“We are what we hear. What we listen to is who we are” – Annonymous

Bagi banyak dari kita, selera musik merupakan bagian yang paling melekat. Bahkan bagi sebagian besar orang menganggap bahwa musik adalah identitas dari seseorang, lho, B’timers. Lagu-lagu kesukaan bisa kita dengarkan hingga ribuan kali. Berulang-ulang. Tanpa henti. Hingga akhirnya setiap dentuman serta lirik dari lagu tersebut mengisi ruangan di dalam kepala kita. Kebiasaan ini selanjutnya mempengaruhi diri kita di saat melihat, mendengar dan memahami dunia.

Apakah Kata Musik Favorit Mengenai Diri Anda, ya | Breaktime
Bermain musik memang bikin mood membaik, B’timers

Dan tahukah Anda, bahwa ternyata ada hubungan yang cukup erat antara musik yang didengarkan oleh seseorang dengan kepribadian mereka, lho, B’timers. Aplikasi-aplikasi untuk menikmati musik kesukaan bisa kita dapatkan dengan mudah. Daftar putar dari aplikasi mendengarkan lagu seperti iTunes, Spotify ataupun yang lainnya dapat mengungkapkan banyak hal mengenai pemilik akun, lho. Nah, di bawah ini mengungkapkan apa yang dikatakan oleh musik kesukaan Anda mengenai diri Anda pribadi, B’timers.

Baca juga: KERJA REMOTELY? INILAH CARANYA TETAP TERMOTIVASI

Apakah Anda penggemar musik-musik karya dari Slayer, Megadeth dan sekelasnya? Menurut psokologi yang meneliti pengaruh musik dengan kepribadian, Adrian North, terungkapkan bahwa para penggemar heavy metal pada dasarnya sama seperti mereka yang menyukai irama-irama klasik. Wow, hasil satu ini terdengar cukup mengejutkan, ya?

Apakah Kata Musik Favorit Mengenai Diri Anda, ya | Breaktime
Lebih suka music lembut atau aliran yang menghentak, nih?

Reflektif serta kompleks adalah penggambaran yang sempurna dari musik klasik dan juga mereka yang memilih untuk mendengarkannya, B’timers. Menurut penelitian, pecinta musik klasik termasuk pribadi yang kreatif, introvert dan cenderung menunjukkan harga diri yang tinggi. Mereka juga jauh lebih pintar, seperti yang dibuktikan oleh kelompok penikmat Beethoven. Pendengar karya gubahan dari Beethoven mendapatkan nilai 137. 100 poin lebih tinggi dibandingkan penggemar musik indie.

Baca juga: MOODY TERNYATA BISA BERKEPRIBADIAN GANDA, LHO!

Pendengar yang energik saat mendengarkan musik-musik kesukaan mereka biasanya tergolong sebagai sosok yang suka mengungkapkan pemikirannya setelah pikiran itu terbentuk. Kepribadian yang seperti ini didapatkan pada mereka yang suka mendengarkan musik hop hop, B’timers. Tipe penyuka lagu-lagu yang penuh semangat ini adalah tipe orang yang terbuka alias ekstrover.

Apakah Kata Musik Favorit Mengenai Diri Anda, ya | Breaktime
Dengarkan musik, bisa bantu jernihkan pikiran yang stres

Sementara jika Anda adalah tipe yang menyukai jenis musik pop, Anda adalah sosok yang tergolong tak terlalu kreatif. Hal ini jika dibandingkan dengan kategori musik lainnya yang Anda dengarkan, B’timers. Penyuka pop, biasanya cenderung pencemas. Namun di balik sisi negatifnya, Anda adalah seseorang nan ramah. Pendengar musik pop juga suka menggunakan musik untuk mengatur suasana hati mereka.

Baca juga: LAKUKAN HAL KREATIF, MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN?

Musik rock klasik pada umumnya merupakan sosok pekerja keras serta cenderung nyaman dengan diri mereka sendiri. Penggemar classic rock lebih egois disbanding penyuka jenis musik yang lainnya. Tidak jauh berbeda dengan penyuka musik pop, jika Anda sering mendengarkan musik rock klasik, Anda juga suka menggunakan musik untuk mengatur suasana hati.

Apakah Kata Musik Favorit Mengenai Diri Anda, ya | Breaktime
Tak ada musik, artinya Anda tak bisa bekerja, B’timers?

Lain lagi dengan rock indie, mereka adalah tipe yang cenderung kreatif serta terbuka terhadap sesuatu yang baru di dalam kehidupan mereka. Lalu apabila Anda adalah pendengar setia jenis musik rock punk, artinya Anda adalah sosok yang kuat, penuh dengan energi dan rendah hati serta suka menunjukkan sisi empati yang tulus, B’timers. Wah, termasuk tipe Anda bukan, nih, B’timers?

Jenis pendengar musik jazz juga tak jauh berbeda dengan mereka yang suka mendengarkan musik klasik, lho, B’timers. Penyuka jazz biasanya sosok yang reflektif, berpikiran terbuka dan sangat kreatif. Sedang untuk pecinta jazz improv, Anda adalah tipe orang yang memiliki tambahan kreativitas, lho. Lalu untuk pendengar setia musik country, Anda adakan sosok bersahaja yang tinggi sisi empatinya. Mereka pada umumnya merupakan pribadi yang menyenangkan.

Nah, Anda termasuk tipe orang yang mana, nih, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE