Apa Kata Meja Kerja Tentang Kepribadian Anda | Breaktime
Apa Kata Meja Kerja Tentang Kepribadian Anda
11.09.2017

B’timers pekerja kantoran tentu sudah tak asing dengan rutinitas menata dan membersihkan meja kerja. Bahkan freelancer yang bekerja di rumah pun pasti memiliki meja kerja Anda sendiri. Apakah Anda termasuk pekerja yang cenderung kesulitan mencari pena atau barang penting lainnya di tengah tumpukan kertas dan kabel yang silang-sengkarut di meja kerja Anda? Ataukah Anda termasuk yang rajin merapikan segala sesuatu sehingga meja kerja Anda nampak tertata rapi dan membuat banyak teman sekantor iri?

Tahukah Anda, B’timers? Rupanya setiap individu memiliki gaya menata meja kerjanya msing-masing. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa kondisi area kerja tak hanya mempengaruhi bagaimana Anda bekerja. Meski Anda tak mempunyai meja khusus sendiri di kantor, cara Anda menata dan mengatur barang di area tempat Anda bekerja rupanya menyimpan banyak petunjuk mengenai kepribadian Anda. Penasaran bagaimana tempat pensil atau tumpukan kertas di meja Anda mampu membongkar segala aspek perilaku dan siapa Anda sebenarnya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bosan Dengan Hidup? Coba Lakukan Cara Ini!

Dimulai dari the clutterer atau Anda yang cenderung memiliki meja kerja berantakan. Meja semacam ini akan nampak kacau dan berantakan dengan tumpukan benda yang tak karuan. Belum lagi tambahan aksen aneka warna pada benda yang Anda miliki sebagai hiasan meja kerja maupun peralatan bekerja. Jangan salah lho, B’timers! Meski sekilas nampak kacau dan tak terlalu sedap dipandang, meja kerja yang berantakan ternyata mencerminkan kepribadian seorang individu yang memiliki daya kreativitas tinggi dan selalu dipenuhi dengan gagasan baru. Orang-orang kreatif tersebut gemar mencari perhatian orang lain dan cenderung mudah bosan sehingga mereka memnyemangati diri sendiri dengan stimulus berupa stationery aneka warna dan cenderung cerah seperti jingga atau merah. Tak hanya itu, para pemilik meja kerja yang kacau senang berinteraksi dengan orang lain sehingga mereka ingin meja kerjanya dihampiri oleh teman kerjanya? Caranya? Mereka mungkin akan meletakkan wadah berisi permen atau kursi ekstra untuk mengundang orang agar mampir dan mengobrol. Logikanya mungkin meja kerja yang kacau akan membuat orang lain menjauh. Nyatanya, selain memantik kreativitas dan mneghasilkan wawasan segar yang cenderung melanggar batas dan tradisi, pemilik kerja berantakan yang biasanya tak suka ditetang justru akan mengundang orang lain untuk datang dan bercengkerama dengan hangat.

Apa Kata Meja Kerja Tentang Kepribadian Anda | Breaktime
Meja kerja berantakan tak selalu bermakna negatif

Lain lagi dengan Anda yang memiliki meja kerja selalu rapi alias the minimalist. Meja kerja yang sangat rapi dan terorganisir merefleksikan kepribadian Anda yang teliti, teratur, dislipin, dan penuh kewaspadaan. B’timers dengan meja kerja rapi tentunya selalu menata berkas kantor berdasarkan tanggal atau jenis dokumen, menata alat tulis di wadah tertentu bahkan meraut setiap batang pensil, serta tidak pernah lupa membalik kalender meja dan menandai setiap tanggal penting. Orang seperti Anda merupakan pekerja keras yang mudah fokus dan selalu dapat diandalkan, serta berorientasi pada pencapaian karir dan selalu mengikuti rencana dan jadwal yang telah Anda buat. Meski berbagai kepribadian tersebut nampak positif, para minimalis memiliki kelemahan saat dituntut untuk menghasilkan ide kreatif karena senantiasa bermain aman dan menaati peraturan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Anti Stress, Begini Cara Meditasi Yang Benar!

Ketika Anda berbagi meja kerja dengan orang lain di kantor, B’timers mungkin akan dengan mudah menemukan tipe individu yang cenderung merambah area kerja Anda dan orang lain. Ketika Anda pergi sejenak untuk membuat kopi atau makan siang di kantin, Anda akan mendapati area kerja orang yang juga dinamakan the expander akan bertambah luas karena tumpukan barang-barangnya yang tak tertapa rapi dan makin merambah wilayah orang lain. Selain memiliki kecenderungan menandai teritori seperti anjing, para expander biasanya memiliki aura dominan, agresif, dan tidak sensitif terhadap situasi orang lain di sekitarnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Benarkah Wanita Belum Cerdas Memakai LinkedIn?

Jenis kepribadian unik lainnya ialah the surveyor, yakni mereka yang cenderung menjauh dari pusat keramaian dan memilih meja kerja di sudut ruangan sambil membelakangi dinding dan akses yang luas untuk mengamati situasi di sekitarnya. Tak hanya mudah gelisah dan terdistraksi apabila tidak merepet di pinggir ruangan, para surveyor tersebut biasanya merupakan kepribadian introvert yang sering kesulitan untuk fokus bekerja saat berada di tengah keramaian dan mendapat terlalu banyak stimulasi. Mereka juga cenderung ringan tangan, kooperatif, mudah bersimpati, serta kreatif dan produktif apabila mendapatkan ruang sendiri untuk berkarya yang jauh dari hiruk-pikuk.

Sekarang amati meja kerja B’timers, tipe kepribadian yang manakah Anda? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE