Anak Tertua? Ternyata ini Manfaatnya untuk Anda! | Breaktime
Anak Tertua? Ternyata ini Manfaatnya untuk Anda!
30.03.2017

Menjadi anak tertua di dalam keluarga merupakan hadiah yang paling mengerikan yang didapatkan oleh seseorang, B’timers? Well, tak sedikit orang memang sering mengungkapkan terdapat begitu banyaknya kerugian yang dimiliki oleh anak yang dilahirkan pertama kali. Namun dari balik sisi negatif menjadi anak sulung, ternyata tersembunyi begitu banyak keuntungan, lho.

Ya, anak pertama yang tertua di dalam sebuah keluarga menyimpan setumpuk keistimewaan. Meskipun disertai juga dengan kekurangan yang dapat dibilang tak menyenangkan, pada akhirnya menjadi seorang yang tertua di dalam keluarga merupakan kesenangan tersendiri. Nah, di bawah ini adalah manfaat jadi anak yang tertua di dalam keluarga Anda, B’timers. Apa saja, ya?

Baca juga: TIPS UNTUK MENINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN ORANGTUA

Anak tertua biasanya cenderung lebih cerdas daripada anak-anak lainnya di dalam keluarga, B’timers. Ini seperti diungkapkan di dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007, di mana terbukti anak sulung memiliki nilai IQ yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan adik-adik mereka. Namun sayangnya para ilmuwan belum mengetahui alasan di balik penemuan ini. Kemungkinannya karena mereka diajari oleh kedua orangtua mereka, sementara adik-adiknya diajarkan oleh anak pertama. Hmm, benarkah?

Anak Tertua? Ternyata ini Manfaatnya untuk Anda! | Breaktime
Anak tertua biasanya memiliki kepintaran yang lebih tinggi

Biasanya anak tertua dalam keluarga memiliki tanggung jawab yang jauh lebih tinggi dibandingkan para adik-adik mereka, B’timers. Jadi tidak hanya memiliki kecerdasan yang jauh lebih di atas kemampuan si anak kedua ataupun anak terakhir, anak tertua juga jauh lebih kecil kemungkinan terlibat di falam kasus pergaulan bebas , seperti penggunaan obat-obatan terlarang hingga kehamilan di luar pernikahan. Tidak hanya itu saja, anak pertama biasanya sangat setia pada keluarga mereka, lho, B’timers.

Baca juga: MENGUBAH KARIR? 5 HAL BERIKUT BISA ANDA LAKUKAN!

Daris ebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality, ditemukan bahwa, mereka yang dilahirkan pertama kali cenderung jauh lebih teliti, menyenangkan dan tidak terlalu agresif apabila dibandingkan dengan adik-adik mereka. Hasil tersebut didapatkan saat mereka sebagai anak nomor satu bersama dengan saudara kandungnya yang lain melakukan sebuah tes kepribadian yang sama. Cobalah Anda perhatikan, apakah Anda dengan adik Anda memiliki kemungkinan yang satu ini?

Anak Tertua? Ternyata ini Manfaatnya untuk Anda! | Breaktime
Di balik itu semua, anak sulung memiliki cinta besar pada adiknya

Nah, jika diminta untuk memerintah suatu organisasi, biasanya keputusan jatuh ke tangan anak tertua, lho, B’timers. Dan fakta satu ini bukanlah hal yang mengejutkan. Karena seperti yang Anda ketahui jika, anak sulung dilahirkan sebagai pemimpin yang sempurna. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Georgia, ditemukan bahwa anak yang lebih tua sangat mungkin memegang tanggung jawab sebagai seorang pemimpin. Peran yang mereka emban ini merupakan inisiatif seorang anak sulung karena memang didapatkan oleh urutan kelahiran mereka, B’timers.

Baca juga: MELAKUKAN KESALAHAN HARI INI? AMBIL PELAJARANNYA

Tidak hanya merupakan sosok pemimpin yang penuh dengan anggung jawab saja, lho. Anak tertua ini biasanya menyimpan aspirasi tinggi jika dibandingkan dengan adik-adik mereka, B’timers. Anak sulung memiliki mimpi besar. Mereka memiliki tujuan untuk mencapai impian tersebut. Hal tersebut dibuktikan oleh peneliti dari University of Essex. Anak yang dilahirkan pertama biasanya memiliki minat yang tinggi pada ilmu pengetahuan. Hal yang sama tidak dimiliki oleh anak-anak yang dilahirkan berikutnya.

Mereka yang dilahirkan sebagai anak sulung ternyata tak hanya memiliki mimpi untuk hidup sukses saja, lho, B’timers. Mereka dibuktikan sanggup mencapai impian dan mempertahankan posisi puncak dengan kebanggaan. Hal ini dapat dibuktikan di dalam sebuah penelitian, di mana anak sulung cenderung punya pekerjaan dengan bayaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan saudara-saudara mereka. Besar kemungkinannya anak sulung memegang posisi penting sebagai wakil presiden di sebuah perusahaan.

So, itulah beberapa manfaat menjadi yang tertua di dalam sebuah keluarga, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE