Alasan Sederhana Mencintai Kehidupan Anda Lagi | Breaktime
Alasan Sederhana Mencintai Kehidupan Anda Lagi
14.05.2016

Apa yang muncul di bayangan saat memikirkan fase terbaik dalam hidup, B’timers? Beberapa mengaku memiliki kehidupan yang membosankan, lainnya memiliki masalah abadi yang tidak terselesaikan. Hal-hal tersebut membuat Anda bangun setiap pagi dengan perasaan hampa tanpa motivasi. Dan semua kelelahan fisik serta mental dapat mengurangi rasa cinta Anda pada kehidupan, lho. Nah, untuk jatuh cinta lagi pada kehidupan coba simak alasan mencintai kehidupan Anda lagi, B’timers.

Luangkan lebih banyak waktu

Pergi ke bioskop atau makan malam romantis seorang diri tidak terlalu menyedihkan seperti yang Anda duga selama ini, kok. Kesendirian merupakan kesempatan menyenangkan untuk semakin mengenal diri Anda. Luangkan waktu untuk Anda nikmati seorang diri saja. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang, B’timers. Cukup berjalan santai di taman kota sambil menikmati sinar matahari.

Alasan Sederhana Mencintai Kehidupan Anda Lagi | Breaktime
Nikmati waktu dalam kesendirian untuk berkenalan dengan alam

Beri pujian pada orang asing

Sebagian besar dari kita memiliki momen canggung. Seperti saat ingin memuji seseorang tapi tidak jadi, karena takut dianggap aneh atau menakutkan. Memberikan pujian pada seseorang ketika berpapasan di jalan, ternyata tidak hanya memberikan semangat pada mereka, tetapi pada diri Anda juga, B’timers. Dan percayalah bahwa aura positif yang Anda bagikan tersebut akan menular pada banyak orang.

Maafkan seseorang di masa lalu

Dan, ini yang paling kuat dari semua alasan mencintai kehidupan Anda lagi, B’timers! Coba tuliskan nama siapa saja yang pernah melukai perasaan Anda di masa lalu, dan bebaskan diri serta hati Anda dari dendam apapun. Ingat, bahwa energi negatif tidak akan pernah memberikan hasil menggembirakan untuk Anda. Lepaskan saja kemarahan dan ketakutan Anda, lalu jangan khawatirkan orang lain lagi.

Alasan Sederhana Mencintai Kehidupan Anda Lagi | Breaktime
Setiap orang tak terlepas dari kesalahan, maka maafkanlah dia

Jadilah pribadi yang kreatif

Berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat dari tangan Anda sendiri akan menyuntikkan energi yang sangat positif ke dalam hidup Anda, lho. Tidak perlu langsung bermimpi membuat suatu barang dengan harga jual tinggi, B’timers. Anda bisa mencari di internet mengenai resep-resep baru atau ide membuat wadah lucu untuk menyimpan koleksi miniature serta aksesoris. Ini cara memuaskan batin Anda.

Sering-seringlah tersenyum

Di manapun dalam kesempatan apapun, sering-seringlah tersenyum. Sadari bahwa ada banyak hal yang wajib disyukuri dalam hidup ini. Tersenyum karena Anda masih bisa menikmati sinar pagi dan nyanyian burung saat membuka jendela kamar. Tersenyum karena kejutan kecil dari rekan kerja Anda. Cari dan temukan alasan lain untuk tersenyum hari ini itu sangat mudah, B’timers.

Alasan Sederhana Mencintai Kehidupan Anda Lagi | Breaktime
Gunakan waktu bersama sahabat untuk belajar memasak

Ada terlalu banyak alasan mencintai kehidupan Anda kembali. Dari hal sederhana seperti menghubungi teman lama Anda dan buatlah janji menonton film komedi di rumah. Dan bercengkramalah hingga fajar. Terkadang untuk mencintai kehidupan, kita hanya diminta untuk melihat dunia dengan cara yang sederhana, B’timers. (NO)

Share This Article