Alasan Rahasia dalam Jiwa Bebas Seorang Seniman | Breaktime
Alasan Rahasia dalam Jiwa Bebas Seorang Seniman
22.01.2017

Pernah Anda merasa iri dengan jiwa yang begitu bebas yang dimiliki oleh para seniman, B’timers? Well, yang tak banyak diketahui orang adalah, mereka lebih menikmati kehidupan. Kebebasan dan tindakan adalah dua hal yang tidak dapat Anda pisahkan. Nah, meskipun kebebasan sering dibahas dalam buku, film, pidato hingga percakapan sehari-hari, namun banyak dari kita yang mengabaikan kebebasan, lho.

Jika kebebasan dan tindakan adalah dua hal yang tak mungkin dapat kita pisahkan, tentunya Anda tidak mungkin mendapatkan hanya salah satunya saja, B’timers. Kebebasan saja tanpa tindakan, hal tersebut sama saja seperti tinggal di dalam dunia maya. Dan tindakan tanpa kebebasan, adalah kehidupan tanpa adanya warna. Lalu bagaimana caranya mendapatkan kebebasan dan tindakan dalah porsi yang sama?

Seniman akan selalu menciptakan hari mereka dengan sempurna. Coba kembali ingat bagaimana selama ini Anda mengawali hari, B’timers. Hari kita akan menjadi hari yang paling sempurna, ketika kita memiliki waktu dan uang, tak ada jadwal yang mengejar dan tak ada rencana sama sekali sepanjang hari. Sesekali tampaknya kita perlu menjalani kebebasan seperti ini. Karena ini salah satu cara merasakan kebebasan.

Mereka yang memiliki jiwa bebas, selalu berusaha untuk mengembangkan visi tertentu, B’timers. Coba rencanakan untuk mulai melakukan apa yang benar-benar Anda cintai. Seniman mendapatkan jiwa yang bebas, tentu karena mereka mengambil langkah tindakan dari kebebasan masa depan yang diharapkan. Anda bisa membayangkan seperti apa hidup dengan visi baru nanti 1 tahun hingga 10 tahun ke depan.

Well, meskipun yang ada di bayangan kita, bahwa seorang seniman adalah sosok yang paling berantakan di dunia, tetapi sebenarnya mereka memiliki rahasia dalam mendapatkan jiwa yang bebas, lho, B’timers. Mereka memiliki ruangan yang rapi untuk impian masa depan mereka. So, coba pikirkan setiap bidang di dalam kehidupan Anda. Apakah Anda merasakan kebebasan atau justri perasaan tertekan mendalam?

Alasan Rahasia dalam Jiwa Bebas Seorang Seniman | Breaktime
Belajarlah banyak dari kehidupan di depan Anda, B’timers

Dan sekalipun tampaknya seniman tidak berguru pada siapapun, jangan salah, B’timers. Karena mereka juga pernah belajar dari salah seorang mentor yang juga sukses. Mereka tidak lantas hanya berkeliaran tanpa tujuan dan impian yang jelas, lho. Mereka juga sebelumnya pernah mencari seorang guru dengan impian dan tujuan yang sama. Dan setelah itu, demi mendapatkan hal yang sama, mereka pun belajar.

Jangan lupa untuk mengembangkan bakat dan ketrampilan Anda. Ya, ini adalah salah satu rahasia yang ada di balik jiwa bebas seorang seniman, lho, B’timers. Ketrampilan adalah jalur yang paling pendek jika kita ingin menuju ke kebebasan sejati. Karena dengan semakin trampilnya seseorang, maka mereka pun akan semakin baik dan sempurna saat melakukan sesuatu. Dan ini membuka banyak jalan dalam hidup.

Hindari dalam membatasi keputusan yang akan Anda ambil. Nah, hal ini adalah alasan terpenting yang harus Anda ketahui, B’timers. Sudah seberapa sering kita sebelumnya kembali menjauh dari kebebasan hanya karena enggan mengambil keputusan. Memang akan selalu sulit untuk memulai suatu hal. Tapi akan semakin sulit dan berat lagi jika Anda menyia-nyiakan waktu dengan cara membatasi keputusan.

Apabila seseorang menganggap diri mereka rendah, maka hal ini pun bakalan membatasi terbentuknya jiwa yang bebas di diri mereka, B’timers. Dengan merasa diri tak memiliki kemampuan yang diharapkan, maka akan menurunkan rasa percaya diri Anda. Dengan demikian, Anda pun akan lebih terpuruk dengan kehidupan yang sedang dijalani saat ini. So, semangati diri Anda dengan menjadi pribadi yang positif.

Itulah beberapa alasan di balik jiwa bebas seorang seniman, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE