Alasan Orangtua Perlu Antar Anak di Hari Pertama | Breaktime
Alasan Orangtua Perlu Antar Anak di Hari Pertama
16.09.2016

Karena ingin menerapkan kemandirian pada anak sedini mungkin, membuat banyak orangtua yang tidak mengantarkan buah hatinya ke sekolah. Meskipun itu adalah hari pertama mereka masuk sekolah. Wah, padahal mengantarkan anak di hari pertama termasuk yang terpenting, lho. Nah, ini dia alasan orangtua perlu antar anak di hari pertama yang wajib Anda ketahui, B’timers!

Alasan Orangtua Perlu Antar Anak di Hari Pertama | Breaktime
Hari pertama sekolah, mereka pasti gugup dan takut

Meningkatkan kepercayaan diri anak

Gugup tentunya akan dirasakan oleh setiap anak yang baru masuk sekolah di hari pertamanya. Namun jika mereka diantarkan orangtua, rasa gugup dalam diri merka akan berkurang. Kepercayaan diri anak akan semakin meningkat dengan berangkat ke sekolah bersama dengan orangtuanya.

Mendekatkan hubungan dengan anak

Jika ingin mendekatkan diri dengan buah hati tercinta, yang perlu dilakukan adalah mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertamanya, B’timers. Anak-anak akan jauh lebih terbuka dengan orangtua yang mau menemani mereka ke sekolah sebelum beraktivitas.

Baca juga : KESIANGAN? NO! EITS, INI TIPS TETAP PRODUKTIF!

Memudahkan anak untuk beradaptasi

Salah satu alasan orangtua perlu antar anak di hari pertama adalah memudahkan mereka beradaptasi dengan teman, guru dan lingkungan sekolah barunya, B’timers. Jika mereka mengalami kesulitan untuk memulai percakapan, Anda bisa membantu. So, hari berikutnya mereka tidak akan kesulitan lagi.

Alasan Orangtua Perlu Antar Anak di Hari Pertama | Breaktime
Tanyakan bagaimana hari pertama sekolahnya, ya?

Menjalin hubungan orangtua dan guru

Nah, di hari pertama sekolah tentu Anda akan bertemu dengan para guru, B’timers. Dan ini adalah saat terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menjalin hubungan dan komunikasi dengan guru-guru. Gunakan hari pertama sekolah untuk memberikan informasi penting mengenai anak Anda.

Mengurangi rasa cemas pada anak Anda

Selain membantu menyiapkan perlengkapan sekolah, dengan mengantarkan buah hati Anda pada hari pertamanya sekolah, akan mengurangi rasa cemas, lho. Apalagi jika Anda tambahkan senyuman sambil mengatakan rasa bangga karena mereka sudah besar. Dan jangan lupa berikan penyemangat.

Dari alasan orang tua perlu antar anak di hari pertama, Anda tentu tak ingin melewatkan momen sekali seumur hidup ini, kan, B’timers? Menyaksikan bagaimana mereka dengan penuh semangat menyambut hari baru. (NO)

Share This Article