Alasan Kita Harus Relax di Istirahat Makan Siang | Breaktime
Alasan Kita Harus Relax di Istirahat Makan Siang
14.05.2017

Menurut sebuah studi terbaru, terungkap jika Anda akan sanggup kembali berkonsentrasi dengan jauh lebih baik dan merasa tidak terlalu tertekan apabila Anda dengan sengaja membuat diri Anda santai dan melepaskan diri dari pekerjaan dan menikmati waktu istirahat yang sebenarnya, B’timers.

Semua orang mengetahui betapa pentingnya jam istirahat di jam kantor. Berdasarkan penelitan, semua orang wajib menikmati jam istirahat mereka dengan santai, setelah selama setengah hari mereka kerja. Apabila istirahat mereka gunakan dengan baik, maka setelah istirahat mereka akan mendapatkan mood dan semangat yang lebih positif. Dibandingkan dengan pekerja yang tetap berkutat dengan pekerjaan di jam istirahat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Cara Menciptakan Kesan Pertama yang Baik

Karena tuntutan pekerjaan dan gaya hidup, tidak sedikit pekerja yang memutuskan untuk tetap bekerja di jam istirahat dan menikmati makan siang di meja kerja mereka. Well, ini memang tampak produktif di mata atasan. Namun sebenarnya hal tersebut tidak baik untuk kesehatan mental pekerja, B’timers.

Dengan memaksakan diri menyelesaikan tugas di jam istirahat, tak jarang tekanan di dalam pikiran pun terbentuk. Akibatnya adalah depresi menanti di depan mata. Nah, siapa, sih, yang ingin mengalami yang namanya tekanan di dalam dunia pekerjaan?

Alasan Kita Harus Relax di Istirahat Makan Siang | Breaktime
Hindari makan siang di meja kerja Anda, B’timers

Apalagi berdasarkan penelitian, dengan bersantai di jam istirahat makan siang dapat memberikan efek kuat pada konsentrasi, manajemen stres dan juga dapat membantu pekerja dalam mengatasi kelelahan yang mereka dapatkan selama jam kerja dari pagi hingga tiba waktunya makan siang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini

Menurut penelitian, dengan kita meluangkan waktu untuk bersantai di jam istirahat makan siang, dapat membantu mengembalikan kemampuan kognitif. Disarankan untuk beristirahat selama kurang lebih 15 menit dapat menawarkan efek relaksasi terhadap tubuh Anda, B’timers. Usahakanlah untuk beristirahat di luar kantor, seperti taman atau tempat terbuka lainnya.

Latihan relaksasi selama istirahat makan siang dapat membawa efek positif di dalam kesehatan mental para pekerja. Selama waktu 2 minggu Anda mencoba untuk rileks di jam istirahat, maka akan Anda rasa jika perlahan tekanan dan stres karena pekerjaan yang mengendap di dalam pikiran Anda pun semakin berkurang, B’timers. Selain itu Anda juga akan merasa lebih santai di malam hari sepulang kerja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Kebiasaan Tanda Anda Cukup Pandai Buat Sesuatu

Dan tidak hanya itu saja, B’timers. Dengan meluangkan waktu untuk dinikmati diri sendiri saat istirahat makan siang, maka daya konsentrasi dan fokus pun semakin meningkat dibandingkan dengan pada saat mereka menghabiskan waktu istirahat di depan komputer sambil menikmati makan siang. Relaksasi nan penuh perhatian terbukti sangat membantu menurunkan stres.

Alasan Kita Harus Relax di Istirahat Makan Siang | Breaktime
Pergi ke taman dan nikmati makan siang Anda di ruangan terbuka

Karena hasil yang sangat signifikan tersebutlah disarankan untuk setidaknya selama 2 hari sekali untuk melakukan relaksasi di saat jam makan siang kantor tiba, B’timers. Hanya menikmati waktu istirahat di luar ruangan pekerjaan selama 10 menit saja sudah bisa memberikan efek positif yang menjanjikan bagi kesehatan mental dan juga kesehatan tubuh Anda sendiri, lho, B’timers.

Berdasarkan penelitian, dengan berjalan di alam terbuka dapat menyebabkan pemulihan dari kelebihan kinerja otak yang menyebabkan fokus berkurang. Hasilnya menyenangkan dengan mengubah pikiran negatif menjadi pemikiran positif, B’timers. Dengan hasil yang menguntungkan seperti ini, Anda tentu akan mendapatkan banyak hal yang menjanjikan dalam meningkatkan daya fokus pada hari kerja?

Apapun masalahnya, sangat jelas jika pekerja mendapatkan keuntungan saat mereka beristirahat di luar ruangan kerja saat jam istirahatm B’timers. Jadi, kenakan sandal atau sepatu santai dan pergilah keluar kantor untuk menikmati udara terbuka yang menyejukkan. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE