Alasan Kenapa Perlu Menyayangi Diri Anda Sendiri | Breaktime
Alasan Kenapa Perlu Menyayangi Diri Anda Sendiri
07.10.2016

Mencintai diri sendiri, narsisme dan egoism adalah hal yang sangat berbeda, lho, B’timers. Cinta adalah tentang memberi dan menerima cukup perhatian. Dan Anda mungkin sudah sering mendengar penting untuk memberikan cinta kepada diri sendiri jika ingin orang lain mencintai kita. Nah, untuk yang merasa penasaran alasan kenapa perlu menyayangi diri sendiri, berikut jawabannya, B’timers!

Alasan Kenapa Perlu Menyayangi Diri Anda Sendiri | Breaktime
Mencintai diri akan membuat orang lain mencintai Anda

Dapat membantu Anda menerima diri sendiri

Bukan berarti kita boleh berhenti memperbaiki diri setelah mencintai diri sendiri, lho, B’timers. Dengan mencintai diri sendiri bisa membantu menemukan ciri unik, kualitas dan potensi di dalam diri. Anda pun akan mendapatkan rasa percaya diri yang lebih tinggi. Tak perlu meniru orang lain, karena Anda unik.

Memberi kepercayaan dan penerimaan diri

Kita semua menyukai orang-orang yang percaya diri dan karismatik. Secara tidak langsung, alam bawah sadar kita memang mencari hal tersebut. Nah, orang yang mencintai diri mereka jauh lebih mungkin bisa mendapatkan pekerjaan yang sempurna, ditambah banyak teman dan pengagum. Ini menyenangkan.

Baca juga : HATI-HATI, YA! INI TANDA-TANDA TEMAN YANG “FAKE”!

Belajar menghindari menyalahkan diri Anda

Jika Anda selalu menyalahkan, merasa sedih, bahkan malu pada diri sendiri adalah hal terburuk yang kita alami di dalam hidup. Alasan kenapa perlu menyayangi diri sendiri juga mampu mengurangi rasa cemas, B’timers. Sadari jika diri Anda adalah pribadi yang unik. So, sangat tidak perlu menyesali yang kita punya.

Alasan Kenapa Perlu Menyayangi Diri Anda Sendiri | Breaktime
Siapa, sih, yang tidak ingin tampak lebih percaya diri?

Dengan mencintai, Anda terlihat lebih baik

Hal ini benar-benar sangat sederhana. Anda bisa berkonsentrasi pada kelebihan, dan bukannya menjadi terganggu dengan kelemahan serta ketidaksempurnaan yang ada, B’timers. Yang perlu kita sadari bahwa setiap orang pasti memiliki kekurangan. Tapi dengan menyayangi diri, kelemahan itu menjadi kelebihan.

Seluruh dunia di sekitar semakin sempurna

Saat kita jatuh cinta, segala sesuatu di sekitar akan menjadi lebih indah dan terlihat menarik. Termasuk juga saat Anda jatuh cinta pada diri sendiri, B’timers. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat hal-hal, orang-orang dan kehidupan dari sudut pandang lain. Ya, sudut pandang yang lebih baik. Masih kurang?

Nah, dengan semua alasan kenapa perlu menyayangi diri sendiri, Anda masih terpaku pada segala hal yang menjadi kekurangan diri, B’timers? (NO) 

Share This Article