Alasan Kenapa Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur | Breaktime
Alasan Kenapa Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur
14.10.2016
“Stop feeling sorry for yourself” – Annonymous

Tahukah tidak, mereka yang suka bersyukur, secara mental jauh lebih kuat, B’timers? Namun sayangnya, sangat sedikit dari kita yang meluangkan sedikit waktu untuk bersyukur, lho. Padahal ada begitu banyak hal di dunia dan di dalam hidup yang bisa menjadi alasan kita berterimakasih. Dan berikut alasan kenapa kita harus lebih banyak bersyukur, B’timers!

Alasan Kenapa Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur | Breaktime
Bisa mudah mendapatkan teman dengan bersyukur

Membuka pintu untuk hubungan sosial

Berkata “Terimakasih” tak hanya tanda perilaku positif, melainkan cara menunjukkan bahwa Anda dapat menghargai sesuatu. Menurut penelitian, dengan bersyukur dapat membuat seseorang terlihat sebagai orang yang menyenangkan untuk didekati, lho. Nah, Anda pun bisa mendapatkan banyak teman, kan?

Meningkatkan kesehatan fisik seseorang

Orang yang suka bersyukur terbukti lebih jarang mendapatkan sakit atau nyeri tubuh. Mereka jauh lebih sehat daripada orang lain yang jarang atau yang sama sekali tidak pernah mengucap syukur atas apapun, B’timers. Orang yang bersyukur lebih mungkin menjaga kesehatan dengan cara melakukan latihan fisik.

Alasan Kenapa Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur | Breaktime
Dengan pikiran sehat, mudah menyelesaikan tugas

Membantu menjaga kesehatan psikologis

Dengan bersyukur ternyata dapat membantu kita menyingkirkan segala emosi negatif yang ada di dalam tubuh, lho, B’timers. Iri hati, kebencian hingga rasa frustasi yang menekan akan kalah dengan bersyukur. Hal ini disetujui juga oleh penelitian, yang membuktikan rasa syukur dapat meningkatkan kebahagiaan.

Memberi Anda kualitas tidur lebih baik

Jangan sepelekan manfaat menulis buku harian, lho. Eits, tapi bukan berarti Anda mengisi setiap lembar di buku dengan berbagai keluhan, ya? Ganti kebiasaan Anda mengeluh di kertas atau media sosial, dan perbanyak ungkapan syukur. Karena ini akan membantu pemperbaiki kualitas tidur yang Anda punya.

Memudahkan meningkatkan harga diri

Ya, dari sebuah penelitian ditemukan, bahwa harga diri orang-orang yang rutin mengucap syukur dapat meningkat secara drastis, dibandingkan mereka yang hanya bisa mengeluh saja, lho, B’timers. Dengan meningkatnya harga diri, memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan dan hidup  yang jauh lebih baik.

Dengan manfaat bersyukur, Anda masih enggan meluangkan waktu untuk memikirkan hal apa yang bisa disyukuri dalam hidup, B’timers? (NO)

Share This Article