Alasan Kenapa Harus Luangkan Waktu untuk Me Time | Breaktime
Alasan Kenapa Harus Luangkan Waktu untuk Me Time
09.09.2016

Seberapa sering Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri, B’timers? Well, pada kenyataannya sebagian besar waktu kita habiskan dengan orang lain, dengan pasangan, anak, teman, tetangga, rekan kerja yang ada di kantor, hingga orang asing yang ditemui di bus. Ada begitu banyak waktu yang rela kita beri untuk orang lain. Nah, berikut alasan kenapa Anda harus mulai luangkan waktu untuk me time, B’timers!

Alasan Kenapa Harus Luangkan Waktu untuk Me Time | Breaktime
Pergi liburan sendiri? Seru, lho, B’timers!

Menenangkan pikiran Anda

Jangan menyembunyikan kenyataan bahwa pikiran Anda selalu dipenuhi dengan tugas, tanggung jawab dan kekhawatiran. Semuanya bisa membawa kita pada stres, lho, B’timers. Ini karena daftar keperluan hidup tidak ada habisnya. Nah, ada baiknya lepaskan semua dan tenangkan pikiran Anda sesekali waktu.

Cari tujuan dan mimpi baru

Selama waktu sendirian, Anda bisa kembali memikirkan semua impian yang pernah Anda miliki. Cobalah kembali menetapkan tujuan baru. Lalu lihatkan apa itu adalah yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup, B’timers. Baru setelah itu Anda bisa membuat rencana dengan langkah jelas untuk mencapainya.

Alasan Kenapa Harus Luangkan Waktu untuk Me Time | Breaktime
Keluarga memang penting, tapi Anda juga butuh waktu sendiri

Belajar mensyukuri apapun

Akan begitu mudah untuk merasa sangat bersyukur jika Anda sedang sendirian, B’timers. Ingatlah ketika setiap hari Anda selalu diburu-buru oleh jadwal yang menggila. Kesibukan harian membuat Anda makin lupa caranya mensyukuri segala hal, lho. Bahkan untuk sekedar senyum saja, mungkin Anda tidak ingat.

Terhubung lagi dengan alam

Habiskan waktu di dunia bebas. Terima dan nikmatilah harmoni, ketenangan dan semua kesatuan dari alam. Anda akan menyadari bagaimana alam bisa mengisi jiwa dengan energi yang murni, B’timers. Ini juga akan membantu Anda menyeimbangkan perasaan. Karena alam adalah obat paling mujarab, lho.

Makin mengenal diri sendiri

Hayoo, Anda sadar tidak, jika selama ini selalu menggunakan berbagai macam topeng jika akan bertemu orang lain, B’timers? Menyembunyikan perasaan di depan orang lain artinya Anda telah tidak jujur pada diri sendiri. Nah, dengan meluangkan waktu untuk me time, Anda akan belajar mengenal diri sendiri.

So, jangan lupa luangkan waktu sejenak untuk diri sendiri, ya, B’timers? (NO)

Share This Article