Alasan Bahagiakan Anak Justru Buat Anda Tertekan | Breaktime
Alasan Bahagiakan Anak Justru Buat Anda Tertekan
29.05.2017

Pernahkan Anda merasa berada di titik terendah dalam hidup saat berusaha untuk membahagiakan si kecil, B’timers? Karena ada sebuah penelitian yang mengungkapkan jika saat orangtua berusaha untuk bikin anak-anaknya bahagia, mereka justru terserang stres dan sangat tertekan. Wah, alasannya kenapa, ya, kok, bisa seperti itu, B’timers?

Tak sedikit kasus yang menceritakan di mana seorang ibu harus selalu mengalah demi kebahagiaan buah hati tercintanya. Di saat si kecil ingin bermain di luar, namun sang ibu harus menyelesaikan sesuatu dulu di dalam rumah, tentu hal ini akan menyebabkan si anak menjadi marah karena kecewa. Dan itu adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh sang bunda, B’timers. And then what?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Konyol Ini Mitos Ulang Tahun, Percaya Atau Tidak?

Untuk menghindarkan si kecil dari kekecewaan yang menyedihkan, tentu sang ibu harus mengalah dan mengorbankan banyak hal. Tidak peduli seberat apapun, bagi seorang ibu kebahagiaan anak merupakan hal pertama yang harus diperjuangkan, B’timers. Ya, meskipun itu akan membuat sang bunda terjebak di dalam tugas dan kewajiban yang semakin menumpuk.

Well, bayangkan betapa repotnya menggendong anak yang enggan diletakkan barang sejenak dengan 1 tangan, sementara tangan yang lain merapikan  meja makan atau meletakkan baju kotor ke dalam mesin cuci. Meskipun hal itu tidak berbahaya dan dapat dengan mudah dilakukan oleh seorang wanita, namun kenyataannya ha; ini bisa meningkatkan risiko stres pada ibu semakin tinggi, lho, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Waktu Yang Tepat Memotong Tali Pusar!

Rasa tak tega yang kita miliki untuk membuat anak-anak dirundung kekecewaan merupakan salah satu bentuk kesalahan yang selalu dibuat oleh orangtua. Alasannya, dengan memperjuangkan kebahagiaan mereka, kita telah membatasi mereka untuk tumbuh menjadi lebih pemberani. Dan ke depannya buah hati akan merasa mereka tidak perlu tumbuh dewasa.

Alasan Bahagiakan Anak Justru Buat Anda Tertekan | Breaktime
Pengorbanan seorang ibu untuk kebahagiaan anaknya tak terhitung

Generasi orangtua kita sebenarnya merupakan generasi terbaik dalam membesarkan anak-anak mereka, B’timers. Mereka tidak memiliki atau bahkan menunjukkan kelemahan saat mengasuh buah hati. Justru itulah yang membuat kita tumbuh sebagai sosok yang lebih kuat, kan?

Dan bukan hal yang salah ingin memberikan kebahagiaan untuk anak-anak selagi memiliki waktu untuk itu. Ya, selagi mereka masih kecil, kita sebagai orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik. Meskipun untuk melakukan itu kita harus mengorbankan kebahagiaan dan kehidupan kita.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Tanda Hayati Mulai Lelah Gara-Gara Pekerjaan

Nah, seiring dengan bertambahnya usia dari buah hati kita, semakin kita percaya jika untuk kebahagiaan mereka, kita tak selalu harus mengorbankan diri, B’timers. Terkadang kita merasa seolah harus terjun langsung ke dalam kehidupan mereka untuk mencoba mengerti apa sebenarnya yang mereka inginkan.

Entah bagaimana peran orangtua dalam memperjuangkan kebahagiaan untuk buah hatinya, sebaiknya singkirkan sedini mungkin kemungkinan mereka tumbuh dengan pengaruh negatif. Selain itu, penting bagi Anda untuk selalu mendampingi setiap pasang dan surutnya kebahagiaan. Namun seiring dengan pelajaran tersebut, Anda wajib membantu mereka mengatasinya, B’timers.

Sebagai orangtua kita cenderung merasa seolah kita wajib memperjuangkan apapun demi memberikan mereka kebahagiaan sejati. Ya, meskipun itu harus dengan cara mengorbankan kebahagiaan kita sendiri. Bukan segudang mainan, atau buku cerita dan boneka mahal yang sanggup memberikan kebahagiaan bagi anak-anak, lho.

Biarkan mereka menemukan jalan mereka sendiri untuk menyongsong kebahagiaan. Dan ternyata itulah yang terbaik untuk Anda dan buah hati tercinta, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE