Akhiri Patah Hati Karena Putus Cinta dengan 5 Cara Berikut! | Breaktime
Akhiri Patah Hati Karena Putus Cinta dengan 5 Cara Berikut!
26.08.2015

Putus cinta pastinya akan menimbulkan berjuta luka di dalam dada. Tetapi, jangan biarkan putus cinta dan patah hati membuat hidup Anda menjadi berantakan dan tidak karuan. Banyak dia yang lebih sempurna menunggu di luar sana.Meski bangkit dari keterpurukan patah hati bukanlah hal yang mudah,  namun Anda bisa mencoba 5 cara berikut untuk menangani patah hati:

Kumpul bersama teman

Berkumpul bersama teman agar patah hati segera reda
Berkumpul bersama teman agar patah hati segera reda

Berdasarkan pada Helen Zielinski, Ph D, seorang  psikolog dari Los Angeles, berkumpul dan berinteraksi bersama dengan teman akan membantu Anda dalam penyembuhan yang diakibatkan oleh patah hati.

Berkumpul dengan sahabat dan teman tidak hanya membuat Anda sembuh dari patah hati, tapi juga bisa membuat hubungan dengan mereka yang sempat renggang menjadi kembali menjadi kembali seperti sedia kala.

Jadilah mandiri

Jangan menangisi dia terus menerus jadilah mandiri dan bisa bahagia
Jangan menangisi dia terus menerus jadilah mandiri dan bisa bahagia

Penulis buku Eastern Wisdom for Western Minds, Victor M. Parachin, menuturkan bahwa jika Anda mengalami patah hati, jadilah sosok yang mandiri. Jangan gantungkan kebahagian Anda kepada mereka yang telah pergi. Mulailah berbenah diri, dan jadilah pribadi yang mandiri. Belajarlah dari pengalaman yang Anda rasakan, jangan biarkan kesedihan senantiasa menyelimuti diri sendiri.

Olahraga

Olahraga bisa tingkatkan hormone bahagia di dalam tubuh
Olahraga bisa tingkatkan hormone bahagia di dalam tubuh

Tidak hanya bagus untuk kesehatan fisik saja, olahraga secara teratur juga sangat baik untuk memperbaikki mental. Pilihlah olahraga ringan seperti halnya, lari, berenang, jalan-jalan, dan juga bersepeda untuk menghilangkan tekanan batin akibat patah hati. Olahraga dapat meningkatkan serotonin, hormon yang bisa menimbulkan rasa bahagia dengan sangat cepat.

Buat list kelebihan yang dimiliki

Patah hati identik dengan hal negatif, lawan kelebihan yang dimiliki
Patah hati identik dengan hal negatif, lawan kelebihan yang dimiliki

Ketika Anda merasa patah, pikiran pasti akan terus menerus mengarah ke hal-hal yang berbau negatif seperti putus asa, menyerah, lemah, kalah, bahkan tidak berguna. Maka dari itu, untuk menghindari pengaruh negatif tersebut, buatlah daftar kelebihan yang dimiliki. Buatlah diri Anda sadar dengan kenyataan bahwa, hidup tidak hanya soal kekalahan saja. Anda pantas untuk berbahagia!

Mencoba mencintai lagi

Jangan anggap mereka semua sama, cobalah untuk membuka hati yang baru
Jangan anggap mereka semua sama, cobalah untuk membuka hati yang baru

Tidak perduli sesakit apa rasa hati Anda setelah putus cinta, the show must go on! Anda harus terus melakoni kehidupan seperti biasanya. Maka dari itu, untuk tetap menjalankan kehidupan Anda, hal terakhir yang bisa dilakukan untuk segera menuntaskan rasa sakit di hati adalah dengan menemukan dia yang baru dengan belajar dari pengalaman sebelumnya.

Jangan sampai rasa sakit ini membuat hidup Anda jadi berantakan tanpa tujuan. Segera akhiri rasa sakit hati tersebut dengan 5 cara di atas.

Share This Article