Airmata Artinya Lemah? Ini Manfaat dari Menangis | Breaktime
Airmata Artinya Lemah? Ini Manfaat dari Menangis!
31.08.2016
“No tears in the writer, no tears in the reader. No surprise in the writer, no surprise in the reader” – Robert Frost

Hayoo, Anda termasuk orang yang sangat mudah menangis, tidak, B’timers? Well, sangat masuk akal jika bayi menangis. Karena mereka belum mampu mengatakan apapun. Lalu ketika orang dewasa menangis? Hmm, ini masih sedikit menyimpan misteri, sih. Tapi nyatanya menangis menyimpan manfaat kesehatan bagi kita, lho. Nah, berikut manfaat menangis yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Airmata Artinya Lemah? Ini Manfaat dari Menangis | Breaktime
Airmata dapat mendekatkan dua orang, lho

Membantu terhubung dengan orang lain

Tidak sedikit orang yang merasa takut untuk menunjukkan seperti diri mereka di hadapan pasangan atau sahabatnya. Inilah alasan kenapa banyak orang memilih menyembunyikan perasaannya, terlebih ketika mereka ingin menangis.  Padahal tangisan adalah cara untuk menjadi lebih dekat dengan orang lain, lho.

Membantu Anda melangkah dalam hidup

Yang namanya kehidupan itu pasti dipenuhi dengan risiko. Anda tidak mungkin selalu merasa bahagia di setiap saat, kan, B’timers? Apalagi jika Anda mengalami perubahan berat di dalam hidup. Emosi negatif akan menyerang dan membuat Anda ingin menangis. Tapi tangisan justru membantu Anda untuk maju.

Baca juga : TIPS UNTUK YANG INGIN CURHAT TANPA PAKAI EMOSI!

Membantu menumbuhkan sisi kreativitas

Jika Anda seorang seniman atau penulis, pasti paham, perjuangan terberat  yang tidak dihadapi akan jadi akhir dari karir. Padahal dengan menuangkan segala emosi yang Anda rasakan, bahagia, kesedihan serta amarah, bisa menjadikan diri Anda semakin kreatif, lho, B’timers. Dan ini salah satu manfaat menangis.

Airmata Artinya Lemah? Ini Manfaat dari Menangis | Breaktime
Putus cinta? Silahkan menangis saja, B’timers!

Membantu mengeluarkan racun di tubuh

Berdasarkan penelitian yang dilakukan St Paul-Ramsey Medical Centre, ditemukan bahwa, airmata dari stres dan karena iritasi itu tidak sama. Airmata yang dipicu oleh kesedihan akan membantu tubuh Anda menyingkirkan bahan kimia jahat yang mampu meningkatkan kortisol alias hormon penyebab stres.

Membantu Anda mengakhiri penderitaan

Apakah Anda lebih suka mennyembunyikan perasaan dan berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja, B’timers? Ini mungkin akan menunjukkan betapa kuat dan tegarnya Anda. Tapi berpura-pura justru akan membuat Anda semakin menderita. Bersembunyi dari apapun tidak pernah memberikan kebahagiaan.

Well, ketika Anda mengeluarkan airmata, akan terlihat sangat rapuh dan lemah, tapi ternyata ada begitu banyak manfaat menangis yang tidak kita sadari, B’timers! (NO)

Share This Article