Tips Agar Nyambung dengan Orang yang Baru Kenal | Breaktime
Agar Langsung Nyambung dengan Orang yang Baru Dikenal
12.12.2015

Semuanya berawal dari koneksi. Koneksi menjadi awal persahabatan, menumbuhkan cinta dan mendorong kita untuk memberikan dukungan terhadap orang-orang terdekat kita. Tak hanya dalam kehidupan sehari-hari, dengan koneksi yang kuat, B’timers akan lebih mudah berkomunikasi dengan rekan kerja di kantor.

Ada banyak hal yang bisa membuat kita mudah untuk menjalin hubungan dengan orang lain dan langsung nyambung ketika pertama kali berkenalan dan mengobrol. Nah, bagaimana cara agar kita dapat dengan mudah berkenalan dan langsung menjalin keakraban dengan orang baru? Breaktime beri tipsnya:

Memberi perhatian

Saat seseorang berbicara pada Anda, dengarkan. Lakukan kontak mata dengannya. Dengarkan setiap ceritanya dengan penuh perhatian dan jangan melakukan hal lain ditengah percakapan.

Memberikan umpan balik

Anda bisa lebih banyak belajar tentang kemampuan memberikan umpan balik. Tak hanya mendengarkan, akan jauh lebih baik jika Anda menanggapi dengan memberikan respon.

Memberi pertanyaan

Anda tentu langsung tertarik pada orang yang menanyakan hal-hal tentang Anda. Nah, jadilah seperti itu dan banyaklah bertanya tentang orang tersebut untuk lebih mengenalnya. Itu karena setiap orang memang senang bercerita tentang dirinya sendiri dan kehidupannya.

Ingat nama mereka

Terkadang ada orang yang berkata “aku payah dalam mengingat nama”, ini bukanlah cara yang baik untuk membangun koneksi. Seringlah menyebut nama orang tersebut untuk mengingatnya.

Tips Agar Nyambung dengan Orang yang Baru Kenal | Breaktime
Jadilah orang yang ramah untuk bisa menjalin hubungan yang baik

Jangan pura-pura Anda tahu segalanya

Kadang kita ingin menunjukkan bahwa kita pandai dan berpendidikan, padahal itu justru bisa membuat orang baru jadi merasa sulit dan enggan bercakap-cakap dengan kita.

Berikan kepedulian

Tak ada yang lebih menyenangkan daripada rasa peduli yang diungkapkan. Ucapkan terima kasih atas bantuan orang lain, sekecil apapun itu. Baik mengatakannya langsung, maupun mengirimkan pesan atau memberikan hadiah. Ini membuat orang merasa dihargai.

Anggap semuanya teman

Saat Anda memasuki ruangan, lihatlah setiap orang di sana sebagai teman, dan jangan menganggap mereka orang asing. Sapa mereka dengan hangat dan ramah.

Bangun koneksi secara personal

Di era serba digital ini, Anda bisa terhubung dengan siapa saja via online, jika tak sempat bertemu langsung. Luangkan waktu Anda untuk menjaga komunikasi dengan relasi.

Itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menjalin hubungan yang akrab dengan orang lain. Dengan melakukannya, B’timers bisa langsung nyambung dan terjalin komunikasi serta koneksi yang baik. (md)

Share This Article