Ada Juga Keuntungan Anda Kerja dengan Jam Shift! | Breaktime
Ada Juga Keuntungan Anda Kerja dengan Jam Shift!
08.09.2016

Jika diminta memilih, Anda lebih suka bekerja di jam kantor biasa atau jam shift, B’timers? Di beberapa posisi memang ada yang mengharuskan karyawannya untuk bekerja dengan jam shift. Dan waktu kerja ini dinilai cukup sensitif, lho. Tapi ternyata jam shift tak hanya menyimpan manfaat negatif saja. Karena berikut kelebihan seseorang yang jam kerjanya menggunakan sistem shift, B’timers!

Karyawan mendapatkan kenyamanan

Anda dapat memilih waktu terbaik untuk bekerja sesuai dengan kebutuhan. Mungkin jika pasangan juga bekerja, dan mereka harus mengurus rumah atau anak, akan lebih pas jika mereka memilih jam kerja di malam hari. Dengan demikian waktu kerja tidak mengganggu kehidupan karyawan, B’timers.

Ada Juga Keuntungan Anda Kerja dengan Jam Shift! | Breaktime
Kerja jam malam mungkin bisa bikin Anda lebih lelah

Berkurangnya jam kerja dengan efektif

Nah, jika seseorang bekerja dengan jam normal, tidak jarang mereka masih diminta untuk lembur untuk menyelesaikan tugas. Namun jika menggunakan sistem shift, hal tersebut  tidak akan berlaku, B’timers. Alasannya karena karyawan yang bertugas di jam berikut yang akan menangani tugas Anda.

Mudah untuk menghindari waktu sibuk

Pasti kesal saat setiap berangkat bekerja di pagi hari Anda harus terjebak kemacetan terlebih dahulu di tengah jalan. Nah, jika Anda bekerja di perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk bekerja dalam shift, Anda tidak harus bertemu jam sibuk lagi, B’timers. Jadi bisa berangkat dengan santai.

Ada banyak pilihan kegiatan menarik

Kerja dengan sistem shift, artinya Anda memiliki waktu yang lebih efisien. Misalnya Anda ingin pergi ke bioskop atau gym, dengan jadwal shift yang bisa disesuaikan, Anda juga tidak perlu datang ke tempat kesukaan saat dipenuhi dengan pengunjung lain, B’timers. Pastinya jauh lebih menyenangkan.

Ada Juga Keuntungan Anda Kerja dengan Jam Shift! | Breaktime
Anda bisa datang ke salon di jam sepi bersama sahabat

Waktu akhir pekan Anda lebih bebas

Bekerja dalam sistem shift dapat sangat menguntungkan, karena Anda bisa menyelesaikan tugas lain tanpa perlu menunggu datangnya akhir pekan. Hal seperti ini tidak akan mudah dilakukan ketika Anda harus bekerja dengan jam normal. Hmm, bebas di akhir pekan adalah impian semua pekerja!

Nah, dengan kelebihan dari jam shift, Anda tertarik untuk bekerja dengan sistem shift, B’timers? (NO) 

Share This Article