9 Sifat Menjengkelkan Pekerja Kantor, Apa Saja ? | Breaktime
9 Sifat Menjengkelkan Pekerja Kantor, Anda yang Mana?
22.05.2016

Manusia terlahir dengan berbagai karakter dan itu terbawa di manapun berada termasuk di kantor. Bukan hanya karakter baik, karakter buruk juga ikut mengekor. Dan inilah 9 sifat menjengkelkan pekerja kantoran. Hayoo, Anda yang mana?

Si Gagap teknologi

Seperti namanya, pekerja ini tak paham teknologi. Misalnya, Anda melakukan kesalahan saat menggunakan mesin fotokopi atau meneruskan panggilan ke departemen yang salah karena tak tahu bagaimana cara conference call. Sayangnya Anda tak mau bertanya dan hanya bingung saat hal buruk terjadi.

Penjelajah Makanan

Orang dengan karakter ini sering pura-pura tidak membawa bekal untuk mendapat sumbangan makanan lebih banyak dari rekannya. Ia juga tak malu datang dari meja ke meja untuk mencicipi bekal rekan-rekannya. Waduh! Jangan sampai begini pada bos, ya!

Si Penghasut

Si penghasut biasanya sering memunculkan rumor-rumor miring hanya untuk hiburan. Orang seperti ini akan mengumpulkan banyak massa untuk mempercayai apa yang ia katakan tanpa tahu kebenarannya. Wah, kalau yang ini jangan sampai jadi karakter Anda, ya!

Si rumahan

Entah ini baik atau buruk, orang dengan karakter rumahan sering melakukan hal-hal semaunya di kantor seperti di rumah sendiri. Flossing gigi di meja, menyisir rambut saat bekerja dan melepas sepatu bahkan selonjoran. Ada yang seperti ini?

9 Sifat Menjengkelkan Pekerja Kantor, Apa Saja ? | Breaktime
Lakukan di toilet, bukan di meja!

Si jam karet

Semua orang mungkin pernah terlambat ke kantor. Tapi masa iya setiap hari datang terlambat? Beginilah karakter di jam karet. Ia kurang bisa belajar dari pengalaman dan terus-terusan datang telat. Akibatnya, untuk istirahatpun ia molor dan segalanya tak selesai tepat waktu. Hmmm!

Si gegabah

Ada juga beberapa orang kantoran yang sering gegabah. Ia terlalu percaya diri dengan kemampuannya sehingga bekerja cepat namun hasilnya, berantakan! Jika Anda seperti ini, sepertinya Anda harus meninggalkan “kuman” di rumah sebelum berangkat kerja, B’timers!

Senioritas tinggi

Mentang-mentang senior, orang dengan karakter ini merasa tahu segalanya. Ia selalu ikut nimbrung saat junior ngobrol dan menangani masalah meski itu bukan haknya. Parahnya, orang berkarakter “senior” ini tak memandang umur. Yang penting, “Aku lebih lama di sini!”

9 Sifat Menjengkelkan Pekerja Kantor, Apa Saja ? | Breaktime
Mentang-mentang senior, nih

Kurang tanggung jawab

Anda adalah satu-satunya yang tahu menangani pekerjaan Anda. Namun Anda tiba-tiba tidak masuk tanpa kabar. Ini merepotkan. Orang-orang di sekitar harus kelabakan menjawab telepon dari klien Anda. Anda tidak begitu kan, B’timers?

Si pemegang rahasia asmara

Beberapa perusahaan melarang pacaran sekantor. Namun pasti ada salah satu yang tahu tentang rahasia “terlarang” tentang asmara antar rekan. Apakah itu Anda?

Wah, jangan sampai Anda memiliki satupun karakter di atas, ya! (nap)

Share This Article