7 Keuntungan Jadi Diri Sendiri dan Tidak “Palsu” | Breaktime
7 Keuntungan Jadi Diri Sendiri dan Tidak “Palsu”
04.05.2016

Menjadi diri sendiri, mudah diucapkan namun kadang susah diterapkan. Ada saja bagian hidup kita yang membuat kita merasa tidak nyaman untuk menunjukkannya pada orang lain. Namun, sebenarnya menjadi diri sendiri itu mudah kok, B’timers. Apalagi jika Anda tahu manfaatnya menjadi diri sendiri.

Ke manapun Anda pergi, di situlah Anda berada

Kalimat di atas rumit, ya? Okay, singkatnya, Anda harus berdamai dengan diri sendiri. Menjadi diri sendiri ke manapun Anda pergi akan membuat pengalaman hidup lebih terasa manis, menarik dan menghibur. Dengan menjadi diri sendiri pula, Anda akan sangat mudah mengambil pelajaran besar dari hal-hal kecil.

Dicintai orang lain

Orang selalu tahu ketika Anda sedang palsu. Belum tentu palsu dalam arti negatif lho, tapi palsu pada umumnya. Mungkin Anda tidak puas, terlalu senang, selalu korban atau mungkin banyak hal yang tidak sejalan dengan prinsip Anda. Saat Anda hadir sebagai diri sendiri, secara otomatis Anda telah memberikan izin orang di sekitar untuk mengenal Anda yang sebenarnya.

7 Keuntungan Jadi Diri Sendiri dan Tidak “Palsu” | Breaktime
Jangan tipu orang terdekat dengan kepalsuan

Meningkatkan rasa percaya diri

Rasa percaya diri akan datang dengan sendirinya jika Anda berdiri di atas kaki Anda sendiri. Artinya, Anda tidak perlu bersembunyi di balik kepura-puraan demi menjadi berbeda. Jika Anda cukup yakin, perlahan-lahan Anda akan bangga membusungkan dada dan mengangkat kepala sambil berkata, “Inilah aku!”.

Mendapatkan teman sejati

Ketika Anda merasa nyaman dengan diri sendiri dan memiliki orang-orang yang juga mencintai Anda apa adanya, selamat, Anda telah mendapatkan teman sejati. Teman sejati tetap bersama Anda tak peduli seburuk apa kekurangan Anda. Jangan menutupi apapun demi terlihat baik, atau teman terdekat Anda akan kecewa dan pergi setelah melihat aslinya.

7 Keuntungan Jadi Diri Sendiri dan Tidak “Palsu” | Breaktime
Berpikir jernih karena jadi diri sendiri

Mengurangi beban

Bersembunyi dan berpura-pura dapat melelahkan rohani dan jasmani. Semakin Anda membiarkan esensi Anda matang, secara tidak langsung Anda telah menyelamatkan diri sendiri dari tekanan stres. Anda tidak perlu cemas ketahuan karena itulah diri Anda, tak ada rahasia yang apabila terbongkar akan membuat stres.

Lebih produktif

Bila Anda tidak stres, Anda bisa fokus pada apa yang terjadi di depan Anda kan, B’timers? Nah, karena Anda fokus, aktivitas Anda pun akan jadi lebih produktif juga tentunya.

Mudah meraih mimpi

Mengapa menjadi diri sendiri membuat Anda jadi mudah meraih mimpi? Karena Anda tahu apa yang benar-benar Anda inginkan. Berjuang mengikuti insting dan naluri menjadi lebih mudah karena hasrat Anda adalah gambaran diri Anda.

Jadi, sudah siap jadi diri sendiri kan, B’timers? (nap)

Share This Article