7 Kebiasaan Tanda Anda Cukup Pandai Buat Sesuatu | Breaktime
7 Kebiasaan Tanda Anda Cukup Pandai Buat Sesuatu
09.05.2017

Anda mungkin sudah menemukan diri Anda dan apa yang Anda inginkan pada titik di mana Anda berdiri saat ini. Mungkin Anda pernah mendengar, jika ingin melihat seperti apa diri Anda setelah 5 tahun yang akan datang, maka lihatlah apa yang Anda lakukan pada masa ini. Dan sebaliknya, jika ingin mengetahui bagaimana diri Anda di masa lalu, yang perlu Anda lihat adalah apa yang Anda kerjakan saat ini.

Dan jika Anda menganggap diri Anda tidak memiliki keahlian apapun untuk menciptakan sesuatu, hal itu memang bisa menurunkan rasa percaya diri, B’timers. Tetapi semakin kita terjebak di dalam pikiran yang mengatakan diri kita tak memiliki ketrampilan apapun, maka Anda tidak akan bergerak dari titik di mana Anda saat ini berdiri. So, jangan main-main dengan pikiran Anda!

Pikiran merupakan sesuatu yang paling luar biasa yang dimiliki oleh manusia, B’timers. Nah, di bawah ini adalah kebiasaan yang menunjukkan jika Anda sebenarnya merupakan orang yang kreatif.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini

Untuk orang kreatif, pengalaman langsung adalah hal yang paling sempurna. Pengalaman langsung biasa kita dapatkan saat berinteraksi dengan sesuatu. Tidak hanya interaksi dengan sesame manusia, interaksi dengan alam pun memberikan pengalaman langsung. Tapi pengalaman langsung tak boleh terpengaruh dengan media ataupun pandangan dari orang lain, B’timers.

7 Kebiasaan Tanda Anda Cukup Pandai Buat Sesuatu | Breaktime
Jangan biarkan kreatvitas Anda menguap bersama angin

Mereka yang merupakan pribadi yang kreatif biasanya akan membuang sensor pada diri mereka. Artinya adalah, di saat mereka menolak gagasan orang lain, mereka tak bungkam dan menutupi gagasan mereka sepenuhnya. Karena dengan menyensor diri dan pikiran, maka hal tersebut akan langsung membuat sisi kreativitas dan rasa ingin tahu yang dimiliki oleh seseorang akan mati sepenuhnya, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kesedihan Punya Manfaat di dalam Kehidupan Anda?

Tanda orang merupakan tipe yang kreatif biasnaya terlihat dari kebiasaan mereka berbicara akan masa lalu, B’timers. Orang kreatif cenderung akan memilih berhenti menceritakan masa lalu mereka. Adalah hal yang sulit untuk tidak menceritakan masa lalu kita. Kesalahan ini ternyata dapat menghalangi Anda untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan juga menjadi orang yang lebih cerdas.

7 Kebiasaan Tanda Anda Cukup Pandai Buat Sesuatu | Breaktime
Dapatkan pengalaman langsung untuk tumbuhkan kreativitas

Ada kalanya kita menemukan bahwa kita mencoba untuk menjelaskan seperti apa diri kita dan tindakan yang kita lakukan kepada orang lain, B’timers. Nah, orang cerdas yang kreatif tak memiliki kebiasaan ini. So, jika lain kali Anda merasa ingin menunjukkan diri Anda di depan orang lain, segera hentikan langkah tersebut. Gunakan intuisi Anda yang sebenarnya sangat kuat itu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lawan Kantuk dengan Cara Mengatasi Ngantuk, yuk!

Lebih banyak pembatasan ternyata memungkinkan kreativitas tumbuh makin liar, B’timers. Dengan kita membatasi diri Anda, maka Anda akan dipaksa untuk think outside the box. Nah, dikatakan hal ini dapat memicu beberapa gagasan baru. Anggapan semakin banyak kebebasan menjadikan kita kreatif ternyata tidak benar. Justru sebaliknya, kreativitas baru akan muncul dengan keterbatasan. Biasakan diri Anda.

Kuantitas lebih penting daripada kualitas. Anda mungkin mendengar sebaliknya. Namun ini adalah satu pelajaran kuno yang harus kita ubah, B’timers. Jika Anda mencari kuantitas dibandingkan kualitas, maka keduanya akan kita dapatkan. Namun jika Anda jauh lebih mengejar kualitas, maka hanya satu saja yang Anda dapatkan. Diversity is the insurance of the mind!

Tidak takut untuk terjebak adalah kebiasaan yang dimiliki oleh orang-orang kreatif, B’timers. Well, ketika kita terjebak memang rasanya sangat menyesakkan. Namun ingatlah jika otak Anda merupakan organ di dalam tubuh yang paling ajaib. Untuk menjadi orang yang kreatif, cobalah untuk melakukan hal-hal yang ada di atas, terutama saat cangkir kreativitas Anda terasa hampir kosong. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE