7 Cara untuk Hidup di Jalan yang Benar dan Lurus | Breaktime
7 Cara untuk Hidup di Jalan yang Benar dan Lurus
30.07.2016

Hidup di jalan yang selalu lurus memang sulit untuk dilakukan, B’timers. Namun, jika ada niat dalam diri maka perlahan semua itu akan terlaksana. Setidaknya diawali dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang selama ini pernah dilakukan. Setelah memiliki niat untuk memperbaiki hidup, maka B’timers harus mencoba untuk mempraktikkan di kehidupan nyata. Berikut ini tips yang mungkin dapat membantu Anda untuk hidup di jalan yang lurus.

  • Beri batasan antara berpikir dan terlalu banyak berpikir

Ketika B’timers berada dalam situasi untuk membuat keputusan besar dalam hidup, tentu saja itu penting, tetapi over-thinking justru membuat Anda tidak berdaya, terbebani, ragu-ragu, dan akhirnya tidak melakukan suatu tindakan.

  • Take action

Berada di jalan yang lurus dalam hidup, bukan apa yang terjadi pada diri B’timers, tetapi itu merupakan sesuatu yang telah B’timers buat sendiri. Maka bertindaklah sesuai dengan apa yang baik menurut Anda dan jangan takut.

  • Ikuti kata hati

Percaya atau tidak, pada suatu titik Anda perlu belajar untuk mengikuti kata hati. Yup, biasanya dengan mengikuti kata hati akan berada pada suatu kebenaran dan hidup di jalan yang lurus.

  • Ketahui apa yang membuat Anda merasa bahagia

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari perhatikan apa saja hal-hal yang membuat B’timers lebih hidup, lebih antusias, dan lebih bermakna. Itu akan membuat Anda selalu melakukan aktifitas yang baik.

7 Cara untuk Hidup di Jalan yang Benar dan Lurus | Breaktime
Hidup bahagia dan di jalan yang benar
  • Gali kekuatan yang Anda miliki

Setiap orang memiliki kekuatan dalam dirinya masing-masing. Jika B’timers tahu kekuatan yang ada dalam diri, itu akan membuat B’timers lebih waspada dalam menghindari hal-hal yang buruk.

  • Fokus pada nilai-nilai yang Anda miliki

Selain kekuatan, setiap orang juga memiliki nilai dalam dirinya. B’timers perlu mengetahui nilai yang ada dalam diri, sehingga B’timers dapat selalu membuat keputusan yang benar dalam hidup.

  • Pastikan Anda dikelilingi orang-orang yang mendukung

Untuk selalu berada di jalan yang benar dalam hidup, lingkungan sekitar sangat mendukung. Terutama orang-orang terdekat B’timers, seperti keluarga dan sahabat.

Itu dia tips agar agar bisa hidup di jalan yang lurus. Tidak perlu tergesa-gesa dalam mengubah jalan hidup, B’timers, yang terpenting adalah niat dan terus mencoba. (vpd)

Share This Article