6 Sikap Charming yang Bikin Orang Senang Berinteraksi dengan Anda | Breaktime
6 Sikap Charming yang Bikin Orang Senang Berinteraksi dengan Anda
02.10.2015
“Charming people live up to the very edge of their charm...”

Berhadapan dengan orang arogan, kasar, dan kurang beretika bisa jadi pengalaman buruk yang melelahkan. Momen seperti inilah yang kerap membuat B’timers untuk menghela nafas panjang demi menenangkan pikiran. Namun, ingatlah bahwa wrong people always teach you the right lesson.

Jadikan orang yang berinteraksi dengan Anda tak mengalami kejadian menyebalkan serupa dengan mengikuti tips menjadi orang charming berikut ini:

Tunjukkan wajah ramah saat komunikasi

Hargailah keberadaan orang lain dengan cara-cara yang menyenangkan. Sebagai contoh, ketika seseorang tengah bicara dengan Anda, tataplah matanya dan jangan sungkan untuk melempar atau membalas senyuman ramah bila dibutuhkan. B’timers juga bisa memberikan anggukan tanda memahami apa yang sedang dibicarakan oleh orang lain.

Tunjukkan sikap rendah hati

Terkadang jengah juga mendengar seseorang yang terus boasting dengan hal-hal keren yang dimilikinya, bukan? Namun, alih-alih berusaha “memenangkan” pernyataan, jangan ragu untuk sekali-kali mengakui hal hebat yang dilakukan teman dan mintalah tips kesuksesan di baliknya. Sosok charming akan tetap percaya diri mengakui kehebatan orang lain dan pandai mengambil hal positif.

Meminimalisir pertikaian

Beda pendapat dengan orang lain memang kerap memicu emosi. Namun, orang charming tak akan tertarik untuk melakukan tindakan offensive yang merendahkan pribadinya dan orang lain. Bersikaplah tenang sambil berpikiran terbuka untuk menyelesaikan diskusi secara memuaskan.

Sesibuk apapun, luangkan waktu untuk tersenyum ramah
Sesibuk apapun, luangkan waktu untuk tersenyum ramah

Memberikan sentuhan fisik

Tahukah Anda bahwa sentuhan fisik seperti berjabat tangan atau menepuk bahu teman menunjukkan rasa simpati yang besar? Kontak fisik seperti ini menunjukkan bahwa Anda adalah pribadi yang caring dengan sesama, tanpa perlu banyak kata.

Baca Juga : JANGAN BIARKAN USIA MENGGEROGOTI KESEHATAN ANDA, CEGAH SEKARANG!

Bersedia membahagiakan orang

Satu hal unik dari orang charming adalah mereka bersedia membuat orang di sekitarnya merasa dicintai. Orang charming tak segan untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Ia juga tak keberatan jadi sumber orang bisa tertawa melalui banyolannya yang fresh dan ringan. Mereka tak merasa risih untuk menjadi orang yang bisa bikin Anda happy karena melakukannya tulus dari hati.

Menghafal nama orang

Seseorang akan merasa sangat berarti bila Anda mampu mengingat namanya dengan baik. Bahkan, orang charming mampu mengingat sejumlah informasi kecil dari lawan bicaranya. Inilah yang akan membuat orang lain merasa penting bagi Anda dan tak ragu untuk memberikan berbagai hal terbaik dalam dirinya saat membantu B’timers.

See? Ternyata jadi orang charming bisa diawali dari hal-hal kecil yang sering tak disadari, ya. Mulai sekarang jadikan setiap orang yang berinteraksi dengan Anda jadi lebih happy dan tak memiliki kesan buruk yang menyebalkan.

Share This Article