6 Hal yang Dibutuhkan Saat Jengah di Kantor | Breaktime
6 Hal yang Diam-Diam Anda Butuhkan Saat Jengah di Kantor
12.01.2016
“The only way to do great work is to love what you do.”

Bekerja semestinya jadi sebuah proses yang dinikmati banyak orang. Namun,  terlalu fokus pada uang dan melupakan passion Anda yang sebenarnya justru bisa bikin B’timers jengah dengan pekerjaan. Kalau sudah begini, alih-alih menikmati apa yang dilakukan di kantor, Anda justru kesulitan mengeluarkan potensi terbaik dalam diri, bukan? Nah, yuk kenali hal-hal apa yang sebenarnya Anda butuhkan dalam pekerjaan:

     1. Alasan fun untuk mengerjakannya

Bicara bosan dengan rutinitas, percayalah bahwa semua orang pasti pernah merasakannya. Tapi, di momen inilah Anda harus bertanya pada diri sendiri mengapa B’timers harus menyelesaikan pekerjaan tersebut. Selain karena dikejar deadline, temukan sisi fun dan menginspirasi dari pekerjaan tersebut yang kelak bisa menambah ketrampilan pribadi.

     2. Kursi dan meja yang nyaman

Bagi Anda yang bergelut di depan monitor setiap hari, pastikan untuk mendapat meja dan kursi yang nyaman digunakan saat bekerja. Jangan tambah kelelahan mental Anda, dengan nyeri di sejumlah bagian tubuh yang justru bikin diri gagal fokus berkali-kali.

6 Hal yang Dibutuhkan Saat Jengah di Kantor | Breaktime
Pilih penataan ruangan yang nyaman saat bekerja

     3. Rapikan alat tulis

Siapa sih, yang tahan bekerja dengan meja kantor yang messy? No one! Pensil dan bolpoin yang tercecer di meja justru bisa jadi worst distractions Anda selama bekerja. Oleh karena itu, rapikan semua peralatan tulis Anda dan singkirkan benda-benda lain yang tak lagi dipakai.

     4. Minum yang cukup

Minum air yang cukup tak hanya bagus bagi kesehatan Anda, tapi juga bantu menyegarkan pikiran. Sebab, kurang minum saat kerja juga bisa bikin Anda mudah lelah dan akhirnya suntuk dengan pekerjaan.

     5. Buat kebijakan personal

Keseringan pulang malam karena menerima deadline dadakan dari kantor? Awas, bila kondisi ini kerap terjadi, lama-lama B’timers bisa muak dan gampang hot-tempered. Buatlah kebijakan personal tentang tugas apa yang jadi tanggung jawab Anda untuk diselesaikan hari itu juga. Bila aktivitas Anda memang sudah padat, biarkan atasan atau pihak lain agar mereka tak membebankan deadline semena-mena.

     6. Rapikan email

Terlihat sepele, tapi merapikan email bisa jadi tugas nomor wahid yang tak boleh ditunda. Bahkan, untuk interaksi dengan beberapa orang tertentu, Anda bisa menggunakan satu thread email saja agar memudahkan melacak berkas tertentu. Buat pula folder-folder lainnya berdasar bulan yang sesuai.

See? Ternyata banyak hal simple yang sebenarnya bisa mengusir kejengahan Anda saat di tempat kerja, bukan? Sekarang giliran B’timers untuk mewujudkan kenyamanan tersebut dengan memenuhi apa yang dibutuhkan selama ini. (vsc)

Share This Article