5 Trik Mengelak Saat Diminta Tambah Momongan | Breaktime
5 Trik Mengelak Saat Diminta Tambah Momongan
22.07.2016

“Kapan nih, si adik diberi adik?” Ya, ampun! Kepo banget sih, orang-orang ini. Mungkin inilah yang Anda pikirkan ketika mendapatkan pertanyaan atau bahkan permintaan untuk menambah momongan. Well, ya, setelah menikah dan punya anak sekalipun ternyata tidak mampu menghentikan orang-orang kepo ini untuk menanyakan hal lain, B’timers. Eits, ada 5 trik mengelak saat diminta tambah momongan, lho!

Beri jawaban singkat

Tidak semua pasangan suka mengumbar rencana kapan punya anak lagi, lho. Dan akan menjadi hal yang menjengkelkan, jika selalu ditanya dan diminta segera menambah momongan, kan. Namun jangan kesal dulu,  B’timers. Cukup beri mereka jawaban singkat. Dan tinggalkan orang-orang kepo itu segera.

Cari tempat mengadu

Semakin sering kita mendengarkan permintaan yang sama dari orang-orang berbeda, bisa meningkatkan emosi negatif. Namun jangan tunjukkan ini di hadapan mereka, B’timers. Anda dapat menunjukkan pada mereka senyuman tegas. Dan carilah tempat mengadu untuk mengungkapkan kekesalan tersebut.

5 Trik Mengelak Saat Diminta Tambah Momongan | Breaktime
Buah hati adalah anugerah terindah untuk kedua orangtua

Anggap sebagai alarm

Jangan jadikan permintaan tersebut sebagai tuntutan, ya, B’timers. Salah satu dari 5 trik mengelak saat diminta tambah momongan adalah menjadikannya sebagai alarm untuk diri sendiri dan pasangan Anda. Karena mungkin ini merupakan waktu yang paling tepat untuk segera memikirkan menambah anak.

Diskusi dengan suami

Anda juga bisa menjadikan suami sebagai orang untuk diajak diskusi mengenai hal ini, B’timers. Cobalah menanyakan kapan sebaiknya Anda dan pasangan berencana menambah putra atau putri. Jika memang belum memungkinkan, yang terpenting adalah jangan sampai ini hanya mengusik Anda seorang saja.

Tidak perlu buru-buru

Ketika pasangan dan Anda belum memiliki rencana kapan akan menambah momongan, jangan jadikan omongan orang lain alasan untuk mengubah pendirian, ya, B’timers. Mengurus anak kan, membutuhkan persiapan yang matang. Jadi biarkan ini menjadi pertanyaan basa-basi dari orang-orang yang kepo.

Tak perlu marah, dengan 5 trik mengelak saat diminta tambah momongan Anda bisa mengatasinya, kan, B’timers? (NO)

Baca juga : JATUH CINTA PADA SAHABAT? HMM, BAGAIMANA, YA?

Share This Article