5 Tanda Bahwa Anda Karismatik di Mata Orang Lain | Breaktime
5 Tanda Bahwa Anda Karismatik di Mata Orang Lain
16.05.2016

Terkadang kita begitu terkesima melihat orang lain yang dinilai berkarisma. Kita begitu mengidolakannya dan menyukai setiap tindakan, tuturan dan pikirannya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata di mata orang lain Anda juga berkarisma, B’timers? Benar, jika Anda memiliki 5 tanda ini.

Sinar kehidupan Anda menular

Orang karismatik memancarkan sukacita dan antusiasme tentang kehidupan. Dan biasanya, orang berkarisma membuat orang lain di sekitarnya seolah masuk ke dalam kehidupan Anda. Singkatnya, kisah hidup Anda menular pada orang lain. Jika Anda bahagia, orang lain juga ikut bahagia. Begitu pula sebaliknya.

Anda percaya pada kekuatan dan berbagi keyakinan itu pada orang lain

Orang karismatik percaya pada sesuatu yang begitu kuat dan mereka tidak bisa diam saja melihat hal itu. Itulah kenapa mereka juga berbagi keyakinan tersebut dengan orang lain. Jika Anda percaya pada sesuatu dengan penuh semangat dan keyakinan Anda sejalan dengan tindakan, itu akan memicu emosi orang di sekitar dan membuat mereka merasa senang untuk ikut melakukannya.

5 Tanda Bahwa Anda Karismatik di Mata Orang Lain | Breaktime
Menyenangkan saat berbicara

Pandai ber-story telling

Orang karismatik sangat pandai bercerita. Mereka menghipnotis siapapun dengan kata-kata. Suara, infleksi, tingkah laku, semuanya sangat menyenangkan dan enak didengar. Selain itu, selera humor dan penggunaan analogi sangat sesuai dan menghibur. Anda juga seperti itu? Kemampuan Anda memintal benang membuat mereka yang kebetulan mendengarkan dapat terhubung dengan sangat kuat.

Rasa empati yang tinggi

Orang karismatik yang benar-benar berempati. Mereka peduli tentang orang lain sebanyak mereka peduli pada diri sendiri. Jika Anda membuat orang lain merasa istimewa, jika Anda membuat mereka merasa aman, jika Anda membuat mereka merasa dicintai dan jika Anda membuat mereka merasa didengarkan, itulah tanda bahwa Anda orang berkarisma.

5 Tanda Bahwa Anda Karismatik di Mata Orang Lain | Breaktime
Membawa aura positif pada orang lain

Mengungkapkan apa yang dipikirkan

Orang karismatik tidak memendam apa yang yang ada di pikirannya hanya karena takut terlihat bodoh. Mereka tidak mencari penilaian dan validasi dari orang lain. Begitulah cara mereka berhasil tampil natural dan percaya diri. Jika Anda percaya diri, yakin dan tidak takut untuk mengatakan apa yang ada di pikiran, Anda sangat berkarisma di mata orang lain.

Karisma adalah insting. Kita semua memilikinya. Anda tidak perlu menjadi Marilyn Monroe, Oprah atau Brad Pitt untuk menarik orang lain. Jadi, pertanyaannya bukan “Bagaimana saya bisa memiliki karisma?” namun “Bagaimana saya bisa meraih insting, memasuki karisma saya dan membawanya keluar agar terhubung dengan lebih banyak orang?” (nap)

Share This Article