5 Sinyal Anda Sangat Membutuhkan Me Time | Breaktime
5 Sinyal Anda Sangat Membutuhkan Me Time
24.11.2015
“Nothing can bring you peace but yourself” – Ralph Waldo Emmerson

Menjalani hubungan cinta memang menyenangkan, namun tak jarang pula beberapa orang mengalami kelelahan karena hubungan yang mereka jalani. Kelelahan dalam suatu hubungan, biasanya diawali dengan rendahnya kualitas hubungan tersebut, seperti kurangnya komunikasi antara Anda dan pasangan.

Kelelahan ini sering kali tidak disadari. Namun, terdapat beberapa sinyal yang bisa Anda cari untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan waktu untuk sendiri atau tidak.

Berpikir bahwa kencan adalah sesuatu yang mengerikan

Putus cinta memang menyakitkan dan membuat lubang besar di hati. Beberapa orang memilih untuk melanjutkan hubungan dengan yang lain, beberapa lagi memilih untuk menyembuhkan diri. Tapi, terdapat juga orang-orang yang kemudian merasa jengah dengan sebuah hubungan asmara dan tidak berpikir untuk menjalani hubungan asmara kembali. Jika Anda berpikiran seperti ini, itu tandanya, Anda membutuhkan waktu untuk sendiri, sebelum memulai hubungan yang baru.

5 Sinyal Anda Sangat Membutuhkan Me Time | Breaktime
Berpikiran buruk tentang cinta dan kencan merupakan salah satu tanda Anda butuh kesendirian

Anda merasa tidak butuh orang baru

Setelah putus cinta, beberapa orang mungkin akan mencari orang lain sekedar untuk pelarian ataupun untuk memulai hubungan yang baru. Namun, jika Anda merasa tidak membutuhkan orang lain untuk kembali bangkit dan berdiri, bisa jadi Anda merasa lelah akan suatu hubungan dan ingin sendiri saja.

Merasa lelah secara emosional

Hal wajar jika Anda merasa stres secara emosional setelah putus cinta. Ini menjadi tidak wajar ketika Anda merasa begitu lelah dan tak tahu harus bagaimana untuk menghilangkan kelelahan tersebut. Bahkan, sesuatu yang seharusnya bisa memunculkan keceriaan, tidak menggugah emosi Anda sama sekali.

5 Sinyal Anda Sangat Membutuhkan Me Time | Breaktime
Melepaskan memang berat, tapi jika ini mengganggu Anda, cobalah untuk memiliki waktu sendiri

Hanya mengingat hal buruk dari sebuah hubungan

Ketika Anda merasa bahwa hubungan Anda dengan mantan pasangan sepenuhnya buruk, ini merupakan sinyal yang sangat jelas bahwa Anda benar-benar membutuhkan kesendirian. Meskipun putus cinta menyakitkan, jika yang Anda rasakan normal, umumnya Anda akan mengingat hal baik maupun buruk, bukan keburukan saja.

Mengingat hanya hal-hal buruk saja pada hubungan sebelumnya, akan membuat Anda dipenuhi energi negatif dan hal ini akan berpengaruh buruk jika Anda memulai hubungan yang baru.

Merasa pesimis dan sinis pada cinta

Setelah hubungan berakhir, pernahkah Anda takut kembali gagal ketika memulai cinta yang baru? Atau apakah Anda merasa cinta hanyalah omong kosong yang ada di negeri dongeng?

Anda mungkin kecewa dengan hubungan Anda yang sebelumnya. Namun, merasa pesimis dan sinis terhadap cinta merupakan salah satu sinyal Anda butuh kesendirian.

Kelelahan memang dapat disembuhkan dengan hal-hal menyenangkan. Tapi, jika hal ini tidak berkerja pada Anda, cobalah untuk percaya pada diri sendiri, yakinkan diri bahwa semua baik-baik saja. Cobalah untuk bangkit dan memulai hubungan baru. Ingatlah, bahwa Anda hidup setiap hari, bukan hanya sekali! (dfr)

Share This Article