5 Langkah Atasi Ragu dan Kembali Percaya Diri | Breaktime
5 Langkah Atasi Ragu dan Kembali Percaya Diri
02.08.2016
“When you doubt your power, you give power to your doubt” – Honore de Balzac

Sering merasa ragu-ragu atas sesuatu, B’timers? Hmm, Anda jauh lebih buruk dari bayi. Meskipun bayi terus saja terjatuh ketika belajar berjalan, mereka akan tetap bangkit tanpa ada keraguan dalam pikiran. Well, ya, benar! Mereka memang masih belum bisa berpikir. Namun mental dan keberanian merekalah yang mengalahkan segalanya. Yuk, atasi keraguan dengan 5 langkah mudah ini, B’timers!

Berdirilah di masa sekarang

Hanya karena tidak berhasil melakukan satu hal, bukan berarti Anda tidak mampu melakukannya. Setiap hari adalah awal baru. Ambillah kesempatan jika memang menginginkannya. Lupakan komentar negatif dari orang lain di masa lalu. Anda tinggal dan hidup di masa sekarang. Fokus untuk berpikir positif.

5 Langkah Atasi Ragu dan Kembali Percaya Diri | Breaktime
Hadapi masalah dengan percaya diri, ya!

Percayalah pada diri sendiri

Terkadang kita bisa menjadi musuh paling berat bagi diri sendiri. Anda sadar hal itu, B’timers? Berhenti meremehkan diri sendiri. Anda jauh lebih kuat dari yang dibayangkan selama ini. Ingat, jika sekali Anda tidak mempercayai diri sendiri, yang akan terjadi adalah, masa depan yang cerah bukan lagi milik Anda.

Luangkanlah waktu sejenak

Ada saatnya, ketika suara negatif jauh lebih kuat dari suara positif. Tidak ada yang salah dengan hal ini. Yang salah adalah ketika Anda ikut tenggelam dalam pikiran negatif dan enggan bangkit kembali. Ambil beberapa saat untuk mengalihkan pikiran. Kadang meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa membantu.

Temukan sumber keraguan

Jika Anda membiarkan diri terus menerus berkata, Anda tidak cukup berharga, coba untuk menemukan dari mana akar permasalahannya, B’timers. Memang sangat mudah untuk tersesat di hutan keraguan. Tapi Anda tentu tidak akan menginginkan hal itu berlangsung selamanya, kan? Minta bantuan jika perlu.

5 Langkah Atasi Ragu dan Kembali Percaya Diri | Breaktime
Habiskan waktu bersenang-senang dengan sahabat

Keluarlah dengan orang lain

Teman dan keluarga adalah sumber paling berharga dalam kekuatan, keyakinan dan dukungan, Anda bisa meluangkan waktu untuk dihabiskan bersama orang-orang di luar, lho, B’timers. Hubungan sosial akan sangat membantu menyingkirkan kekuatan negatif yang bersarang di dalam hati dan pikiran.

Tidak ingin masa depan suram, kan? Buang jauh-jauh keraguan dan belajarlah percaya diri seperti bayi yang baru lahir, yuk, B’timers! (NO)

Share This Article