5 Kebiasaan Mengganggu Orang yang Bisa Mendengar | Breaktime
5 Kebiasaan Mengganggu Orang yang Bisa Mendengar
28.09.2016

Siapa yang tak mengenal pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy? Ya, pasangan ini berhasil membuktikan pada dunia bahwa memiliki anak tunarungu bukan hal yang memalukan, B’timers. Surya Sahetapy telah membuka mata dunia, bahwa dengan keterbatasannya dia tetap mampu menunjukkan prestasi pun bisa diraih. Dan dari komunitas tunarungu, Anda harus belajar ada 5 kebiasaan mengganggu orang yang bisa mendengar, B’timers!

5 Kebiasaan Mengganggu Orang yang Bisa Mendengar | Breaktime
Penting untuk jaga kontak mata saat berbicara

Memalingkan muka saat berkomunikasi

Dan satu kebiasaan yang sangat mengganggu adalah memalingkan muka ketika berkomunikasi dengan orang lain. Ya, menurut para tunarungu, hal ini bukan tanda dari ketidakpedulian terhadap dunia yang ada di sekitarnya. Perhatikan, bahkan mungkin Anda juga sering melakukannya ketika berbincang.

Enggan berterus terang di hadapan orang

Well, mungkin mereka yang menutupi kenyataan ini sebenarnya hanya bermaksud untuk menutupi rasa canggung karena harus mengatakan hal yang sesungguhnya, B’timers. Namun kenapa tidak belajar dari orang tunarungu, bahwa kebiasaan tidak berterus terang di depan orang lain ini sangat mengganggu?

Baca juga : TIPS SEDERHANA MEMBANGUN POLA PIKIR YANG POSITIF

Terlalu membesar-besarkan suara bersin

Mungkin yang satu ini adalah hal yang paling menjengkelkan dari 5 kebiasaan mengganggu orang yang bisa mendengar, B’timers. Bagaimana tidak, sementara orang yang tidak bisa mendengar berusaha agar suara bersin mereka tidak mengganggu, orang yang bisa mendengar justru melakukan yang sebaliknya.

5 Kebiasaan Mengganggu Orang yang Bisa Mendengar | Breaktime
Kegiatan bergosip bisa sangat mengganggu, lho

Banyak mendengar hal yang tidak penting

Untuk orang yang bisa mendengar, adalah hal yang sangat wajar, jika mereka melakukan banyak hal di satu waktu. Mengetik di komputer, membicarakan tetangga yang menjengkelkan dengan rekan kerja, bahkan sambil mendengarkan hal yang sebenarnya tidak penting. Ya, dengan kata lain suka bergosip.

Percaya diri menyanyi dengan suara fals

Well, siapa, sih, yang suka mendengarkan orang lain menyanyikan lagu dengan suara yang tidak selaras, B’timers? Anda sendiri jika ada teman kerja yang menyanyi dengan suara keras dan sumbang, pasti akan merasa sangat terganggu, bukan? Inilah yang membuat orang yang bisa mendengar tampak tidak peduli.

Dari 5 kebiasaan mengganggu orang yang bisa mendengar menurut komunitas tunarungu, seharusnya kita yang diberikan kesempurnaan bisa belajar lebih banyak hal, ya, B’timers? (NO)

Share This Article