5 Kalimat Ajaib untuk Ciptakan Pikiran Jernih | Breaktime
5 Kalimat Ajaib untuk Ciptakan Pikiran Jernih
20.03.2016

Hai, B’timers! Pernah merasa galau hingga membuat pikiran tidak karuan? Perasaan itu memang manusiawi. Ada kalanya manusia merasa begitu ‘jatuh’ hingga tak bisa bangkit lagi, Ups! Namun tidak se-lebay itu, kok. Sebenarnya ada mantra atau kalimat ajaib yang jika diucapkan dan diyakini, akan kembali menenangkan dan menjernihkan pikiran. Apa saja sih mantra ajaib tersebut? Intip, yuk!

All is well

Pertama, ucapkan dan yakini ‘All is well’ atau ‘Semuanya baik-baik saja’ dalam pikiran. Dengan menanamkan keyakinan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, pikiran Anda akan terkontrol secara otomatis untuk lebih tenang dan positif.

5 Kalimat Ajaib untuk Ciptakan Pikiran Jernih | Breaktime
Yakinlah, semuanya baik-baik saja

There is control

Kalimat Satu ini juga tak kalah ampuh membuat pikiran lebih terbuka dan tenang. Ya, ‘There is control’ atau ‘Selalu ada jalan’ tak hanya akan membuat pikiran lebih calm namun juga perasaan yang lega. Anda sendiri, bagaimana perasaan B’timers setelah mendengar kalimat tersebut?

This too shall pass

Selanjutnya adalah ’This too shall pass’ atau yang dalam bahasa Indonesia lebih populer terdengar sebagai ‘Badai pasti berlalu’. Mendengar kalimat ini, perasaan dan pikiran Anda jauh lebih bersih, tenang dan lega kan, B’timers?

5 Kalimat Ajaib untuk Ciptakan Pikiran Jernih | Breaktime
Badai pasti berlalu

Tomorrow is a new day

‘Tomorrow is a new day’. Benar, esok adalah hari baru. Jadi, Anda bisa menggunakan kesempatan untuk memperbaiki segalanya. Mulailah dengan membangun mindset yang positif dan sekali lagi katakana pada diri Anda sendiri, esok akan lebih baik.

The best is yet to come

Jangan terlalu berlebihan menanggapi masalah meski membuat Anda pusing bukan kepalang. Apalagi jika menganggap diri Anda memang terlahir sial. Ingat, Tuhan selalu memberi yang terbaik meski kadang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, saat Anda merasa hal menyedihkan menimpa, percayalah bahwa ‘The best is yet to come’ (Yang terbaik belum datang).

Bagaimana, B’timers? Sudah tidak galau lagi? Intinya, jangan diambil pusing dengan pikiran-pikiran yang tak berguna. Sebaliknya, tanamkan dalam hati dan pikiran Anda bahwa semua masalah selalu bisa diatasi. Setuju? (nap)

Share This Article