5 Hal Seru untuk Habiskan Weekend Bersama Anak | Breaktime
5 Hal Seru untuk Habiskan Weekend Bersama Anak
27.04.2016

Pembentukan karakter anak haruslah dilakukan sejak dini. Weekend dimana B’timers memiliki lebih banyak waktu dan anak tengah santai merupakan waktu terbaik untuk melakukan pembentukan karakter ini. Karena itu, ajak anak lakukan lima hal seru dan menyenangkan ini, dan habiskan weekend bersama anak dengan penuh keceriaan, ya!

Belajar olahraga baru

Di masa pertumbuhannya, olahraga merupakan cara termudah untuk membentuk karakter anak. Olahraga bisa meningkatkan kepercayaan dirinya, kemandirian, serta partisipasinya dalam tim. Anda tak perlu memaksakan anak untuk melakukan olahraga tertentu. Pilih olahraga populer yang mudah dilakukan dan menyenangkan agar anak lebih bersemangat.

5 Hal Seru untuk Habiskan Weekend Bersama Anak | Breaktime
Ajak anak bermain air seraya membentuk karakternya

Pelajari water ski

Si kecil tentu sangat menyukai bermain air dan berbasah-basahan. Nah, water ski merupakan permainan air yang akan sangat menyenangkan bagi mereka. Tak hanya itu, karena merasa permainan ini cukup menantang, keberanian dalam diri anak pun akan terbentuk dengan baik. Namun, pastikan keselamatan anak selama melakukan olahraga ini, ya, B’timers.

Camping

Setiap anak, sesekali penasaran dengan bagaimana rasanya tidur di luar rumah. Nah, camping merupakan cara terbaik untuk menjawab rasa penasaran ini. Tentukan ke mana Anda dan si kecil akan pergi, siapkan segala kebutuhannya, dan segera berangkat. Melalui camping, Anda bisa mengajari anak tentang kemandirian, ilmu pengetahuan baru, serta cara mencintai alam. Ini juga menjadi cara seru untuk habiskan weekend bersama anak.

5 Hal Seru untuk Habiskan Weekend Bersama Anak | Breaktime
Libatkan si kecil saat merapikan rumah

Membangun rumah pohon

Rumah pohon merupakan salah satu tempat impian yang diinginkan oleh si kecil. Anda bisa membangun sebuah rumah pohon sederhana untuknya. Libatkan juga si kecil dalam pembuatannya. Anda bisa meminta mereka untuk memilih warna cat, kemudian membiarkan mereka berkreasi dengan warna-warna tersebut. Hal ini cukup menyenangkan dilakukan meski membutuhkan waktu yang tak sebentar. Selain mengajarkan anak cara menghargai waktu, kreatifitas anak pun akan lebih terasah.

Lakukan pekerjaan rumah tangga

Pekerjaan rumah tangga juga bisa menjadi hal menyenangkan yang dilakukan bersama anak. Anda bisa memintanya membuang sampah, membantu merapikan kebun, ataupun memilah baju kotornya yang harus di cuci. Kegiatan ini, sangat mudah dilakukan, tak membutuhkan biaya, serta dapat mengajarkan anak hal-hal sederhana untuk mengurus rumah dan dirinya sendiri.

Usia pertumbuhan merupakan waktu yang paling tepat untuk mengajarkan dan mengenalkan anak pada hal-hal di sekitarnya. Pada usia ini pula, karakter anak seharusnya dibentuk. Jadi, sediakan waktu untuk membentuk dan mendukung tumbuh kembangnya. Habiskan weekend bersama anak dengan cara yang seru dan kreatif, B’timers! (dfr)

Share This Article