Hal - Hal Sederhana yang dapat Mendongkrak Percaya Diri | Breaktime
5 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Anda Lebih Pede
11.07.2015

Kurang percaya diri adalah salah satu lawan yang sulit dikalahkan. Dengan kurangnya rasa percaya diri, B’timers pun akan kesulitan mengembangkan dan mengeksplorasi kemampuan. Kalau sudah begini, banyak kesempatan baik yang akan terbuang begitu saja.

Nah, untuk membangkitkan rasa percaya diri, ternyata caranya tak sulit. Coba, yuk!

Tersenyum

Tersenyum bisa membangkitkan rasa percaya diri
Tersenyum bisa membangkitkan rasa percaya diri

Senyuman merupakan dorongan positif dari dalam tubuh Anda. Selain itu, tersenyum bisa menghadirkan perasaan yang tenang, sehingga Anda bisa lebih nyaman saat berhadapan dengan orang lain.

Kalahkan diri sendiri

Setiap kali Anda merasa gugup dan berpikir untuk mundur, yakinkan diri sendiri jika Anda bisa melakukannya dengan baik. Jangan pernah kalah dengan perasaan dan pikiran negatif yang hanya akan menghalangi Anda untuk maju.

Tatap lawan bicara

Menatap lawan bicara merupakan latihan untuk lebih percaya diri
Menatap lawan bicara merupakan latihan untuk lebih percaya diri

Untuk meningkatkan rasa percaya diri, B’timers tidak boleh merasa rendah di hadapan lawan bicara. Selalu tatap lawan bicara Anda, karena hal ini membuat Anda lebih didengar dan disegani.

Kenali kekuatan dan kelemahan Anda

Semakin Anda menggali jati diri dan berusaha meraih rasa percaya diri, maka Anda semakin tahu kekuatan dan kelemahan Anda. Jangan malas mencari potensi yang bisa terus dikembangkan dan menemukan kesalahan yang bisa segera dikoreksi.

Berdoalah

Doa adalah kekuatan magis yang membuat Anda merasa lebih nyaman
Doa adalah kekuatan magis yang membuat Anda merasa lebih nyaman

Doa akan membuat Anda terlepas dari perasaan gugup, takut, dan ragu. Sebab, saat berdoa Anda akan mencurahkan segala beban yang dirasakan kepada Tuhan. Hal ini membuat Anda bisa berpikir lebih jernih dan positif yang aku memicu rasa percaya diri.

Jika sudah melakukan hal-hal tersebut, kini tinggal kuatkan hati Anda dan yakini bahwa semua usaha yang Anda lakukan tidak akan pernah berakhir sia-sia. Semangat, B’timers!

Share This Article