Hal Kecil yang Paling Pengaruhi Hidup Seseorang | Breaktime
5 Hal “Kecil” yang Paling Pengaruhi Hidup Seseorang
16.04.2016

Perjalanan hidup memang tidak mudah B'timers, akan tetapi bagaimanapun juga Anda harus memperjuangkannya agar Anda bisa mencapai tujuan Anda sendiri. Namun tahukah Anda, ada beberapa hal yang bisa mempermudah Anda dalam mengambil setiap langkah dalam hidup Anda, sekaligus bisa jadi sesuatu yang menyulitkan jika tak bijak menyikapinya.

Hm, apa saja hal tersebut? Here they are:

Keuangan pribadi

Hal pertama yang harus Anda tekan dan kendalikan adalah keuangan pribadi Anda B'timers. Ya, salah satu hal remeh tapi membuat seseorang tidak berdaya adalah kondisi finansial. Namun, apabila Anda berhasil mengendalikan keuangan sendiri maka tujuan hidup serta setiap langkah yang Anda ambil akan terasa sangat mudah.

Hal Kecil yang Paling Pengaruhi Hidup Seseorang | Breaktime
Keuangan adalah hal penting yang harus Anda kontrol B'timers

Kesehatan

Ini juga sering diremehkan oleh banyak orang mengingat kesehatan adalah hal yang sudah biasa. Namun tahukah Anda, orang yang sakit terpaksa rela menghabiskan banyak dana untuk bisa mendapatkan kembali kesehatannya yang hilang. Jadi, sebelum Anda berpikir bahwa diri Anda sudah terbebas dari penyakit, cegahlah semua hal yang mengancam diri Anda terutama makanan.

Bimbingan

Arahan dari orang lain yang mungkin Anda abaikan terkadang justru membuat jalan hidup Anda lebih susah. Ya, banyak orang yang pada akhirnya menyesali perbuatannya setelah kehilangan apa yang ia miliki dulu. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari bimbingan dari seseorang yang lebih bijaksana seperti contoh kedua orang tua.

Buku

Benda yang berisikan kertas-kertas penuh tinta ini juga merupakan salah satu hal yang mempengaruhi hidup Anda B'timers. Buku bisa mewakili sosok orang dalam memberikan bimbingan. Cobalah menginvestasikan sejumlah uang Anda untuk membeli buku yang memiliki isi berupa saran dan motivasi yang membangun.

Bahasa

Di zaman yang serba berkembang ini, Anda harus terus-menerus memperkaya diri dengan pengetahuan. Salah satu contohnya adalah pengetahuan tentang bahasa asing. Sekarang ini, banyak pekerjaan yang mewajibkan karyawannya untuk mampu berbahasa Inggris. Jadi, tidak ada salahnya, kan untuk mempelajari bahasa tersebut dari sekarang?

Beberapa hal di atas kebanyakan adalah hal simple dan “remeh” yang dipandang sebelah mata. Tapi meskipun terbilang biasa, masing-masing poin memegang peranan pentingnya dalam kehidupan nyata seseorang. Maka dari itu, jangan meremehkan hal-hal tersebut sebelum Anda mengalami kerugian di usia Anda yang tidak muda lagi, B’timers. (wsu)

Share This Article