5 Hal Ini Tak Disangka Jadi Penyebab Stress | Breaktime
5 Hal Ini Tak Disangka Jadi Penyebab Stress
06.04.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Coklat bukanlah solusi untuk mengatasi stress dengan baik



Stress sepertinya sudah termasuk dalam kehidupan sehari-hari manusia di era sekarang ini. Semakin banyak hal yang bisa memicu stress. Bahkan hal-hal kecil saja juga bisa menimbulkan stress. Seperti hal-hal berikut ini yang ternyata bisa membuat Anda merasa cemas atau gelisah dan berujung pada stress.

Pertama adalah media sosial. Siapa sangka media sosial bisa membuat Anda stress? Meski bisa membantu Anda menjaga komunikasi dengan kerabat, media sosial juga memiliki sisi negatif. Menurut Pew Research Center di tahun 2015, media sosial bisa membuat Anda menyadiari situasi stress teman. Hal tersebut bisa jadi pemicu stress dalam hidup Anda. Bahkan penggunaan media sosial juga bisa membuat Anda tidak percaya diri dan susah move on.

Hidup di era modern seperti sekarang ini juga memaksa Anda untuk multitasking. Melakukan lebih dari satu hal sekaligus menjadi hal yang biasa bagi Anda. Padahal multitasking justru menurunkan produktivitas dan menimbulkan stress. Fokus pada satu hal akan membuat Anda melakukan dengan maksimal dan hasil yang maksimal juga. Ini dapat menghilangkan rasa khawatir dalam urusan pekerjaan.

Gadget juga menimbulkan rasa cemas jika terlalu banyak waktu yang digunakan hanya untuk alat elektronik. Khususnya untuk smartphone, akan membuat Anda selalu merasa khawatir terhadap pekerjaan. Saat melihat email menumpuk di ponsel pintar, inilah yang jadi penyebabnya.

5 Hal Ini Tak Disangka Jadi Penyebab Stress | Breaktime
Tidak selamanya coklat bisa atasi stress dengan baik

Baca juga : SERING MENANGIS BIKIN KITA LEBIH KUAT, BENARKAH?

Stress rupanya juga bisa menular, bukan hanya dari tiga hal sebelumnya. JIka Anda mengamati orang lain yang sedang berusaha menyelesaikan pekerjaannya, ini mampu meningkatkan hormone stress Anda. Ini lebih dikenal dengan nama stress empatik.

Terakhir, stress juga bisa muncul dari makanan dan minuman. Khususnya teh dan coklat. Kebanyakan orang mengkonsumsi dua jenis makanan dan minuman ini saat sedang stress. Padahal teh dan coklat mengandung kafein yang jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan masalah tidur, pencernaan, dan perasaan mudah tersinggung.

Jadi, hanya Anda yang tahu bagaimana mengatasi stress dan mengatur porsi hidup agar tidak terlalu sering merasa cemas, gelisah, atau khawatir. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE