5 Cara Wajib Tahu Tetap Ceria Meski Cuaca Kelabu | Breaktime
5 Cara Wajib Tahu Tetap Ceria Meski Cuaca Kelabu
28.07.2016

Siapa yang merasa mood hilang setiap kali hari berwarna kelabu, nih, B’timers? Masalah yang sama juga dihadapi orang lain, kok. Bangun pagi dan mendung menggantung di ujung cakrawala, hmm, bikin makin males berangkat ke kantor, ya? Eits, jangan menyalahkan cuaca, dong! Yuk, simak cara tetap ceria walau cuaca buruk di bawah ini, B’timers!

Palsukan sampai mood membaik

Terkadang pura-pura menjadi bahagia untuk waktu yang singkat sangat dibutuhkan, lho. Terutama saat Anda berada di suasana hati yang buruk, B’timers. Cobalah memerikan senyuman pada orang asing di jalan. Dan mungkin melakukan tarian konyol dengan musik yang membangkitkan semangat.

Segera bangkit dari tempat tidur!

Memang kehangatan dan kenyamanan sofa begitu menggoda. Tapi cara terbaik mengalahkan suasana hati yang buruk  adalah segera bangkit, B’timers. Gerakkan tubuh untuk mengaktifkan hormon bahagia. Cobalah mengayunkan kaki ke kedai kopi di dekat rumah atau berjalan naik turun tangga di rumah.

5 Cara Wajib Tahu Tetap Ceria Meski Cuaca Kelabu | Breaktime
Dan terkadang hujan bisa membawa inspirasi, lho

Tambahkan percikan warna ceria

Jika pagi ini sinar matahari bersembunyi, kenapa tidak Anda buat kesenangan sendiri, B’timers? Bahagia bisa muncul dari warna-warna ceria, lho. Ini saat yang tepat untuk mengenakan gaun terang Anda. Dan manjakan diri dengan sepasang anting gaya klasik. Warna eyeshadow terang pun bisa membantu.

Hindari orang dengan warna negatif

Akan sangat membantu, jika Anda berkumpul dengan orang-orang yang positif. Jika Anda adalah orang yang mudah terpengaruh oleh cuaca berawan, janganlah bergaul dengan orang-orang yang murung, ya? Carilah rekan kerja yang memiliki selera humor tinggi untuk mengajak Anda tertawa terbahak-bahak.

Lakukan hal manis untuk diri sendiri

Hmm, masih merasa jiwa dan emosi Anda begitu rapuh dan habis oleh kesuraman mendung? Well, tidak masalah jika Anda memberi hadiah manis untuk diri sendiri, B’timers. Sebuah tidur siang singkat cukup untuk membangkitkan mood kembali ceria. Atau lakukan apapun yang bisa membuat Anda tersenyum.

Jangan sampai cuaca buruk nan kelabu membiarkan emosi Anda murung, ya, B’timers? (NO)

Share This Article