5 Cara Jadi Karyawan Produktif dan Tetap Happy | Breaktime
5 Cara Jadi Karyawan Produktif dan Tetap Happy
28.06.2016

Bagi sebagian orang, bekerja adalah hal yang membahagiakan dalam hidup. Namun tak sedikit pula yang menganggap pekerjaan adalah tuntutan hidup. B’timers, kebahagiaan yang datang dari hati dan kepuasan karena penghasilan sebenarnya bisa didapatkan dalam sekali merengkuh dayung, lho. Anda bisa menjadi karyawan yang berbahagia di tempat kerja namun pekerjaan Anda tetap berjalan baik. Ini caranya!

Datang dan pulang tepat waktu

Manusia memiliki kapasitas kemampuan yang berbeda-beda. Kantor pun memiliki standar waktu bekerja yang berbeda-beda meski pada umumnya sama. Anda harus memanfaatkan waktu yang diberikan kantor dengan baik. Jangan lebih dan jangan kurang meski Anda bisa fleksibel. Dengan tepat waktu, Anda juga bisa menghemat tenaga yang “tak perlu”.

5 Cara Jadi Karyawan Produktif dan Tetap Happy | Breaktime
Katakan tidak pada ‘terlambat’

Jangan over-work

Lembur memang bisa menambah pemasukan. Namun jangan over-worked. Otak dan tenaga Anda perlu diistirahatkan untuk menyambut hari esok dan proyek baru. Bisa terbayang bagaimana lelahnya Anda besok jika hari ini lembur sampai tengah malam? Akibatnya, pekerjaan justru tak sampai pada goal, kan?

Jalin hubungan baik dengan rekan

Kantor memang tempat bekerja. Namun juga tempat untuk mencari teman. Jalinlah hubungan baik yang menyenangkan dengan rekan satu kantor Anda. Dengan demikian Anda tidak akan bosan. Ingat, kenyamanan itu kunci. Semakin Anda nyaman, semakin berkualitas waktu kerja Anda.

5 Cara Jadi Karyawan Produktif dan Tetap Happy | Breaktime
Berteman bisa mengurangi stres

Temukan distraksi positif

Mencari beberapa beberapa pengalihan adalah ide baik untuk Anda di tengah kebosanan. Jangan berpacu dan melototi pekerjaan saja, B’timers. Nanti kepala Anda berasap, lho. Cari hiburan juga tidak masalah, asal tidak mengganggu pekerjaan. Carilah bagaimana nyamannya dan terbaik untuk Anda sendiri.

Jangan ragu untuk memberi feedback pekerjaan sendiri

Feedback akan membantu Anda menemukan kekurangan dan kelebihan kerjaan Anda. Karena itu, carilah rekan satu bidang yang lebih senior, atau Anda juga bisa memberi feedback pada pekerjaan Anda sendiri. Dengan demikian di pekerjaan selanjutnya, Anda akan lebih aware dalam bertindak sehingga tidak melakukan kesalahan yang sama. Jadi hemat waktu, kan?

Nah, itulah tips sederhana menjadi karyawan yang produktif namun tetap happy dalam bekerja. Semoga informasinya bermanfaat, ya! (nap)

Share This Article