5 Bahasa Asing yang Mudah untuk Dipelajari | Breaktime
5 Bahasa Asing yang Mudah untuk Dipelajari
18.04.2016

Berkunjung ke berbagai negara merupakan impian semua orang di dunia. Namun, masalah bahasa seringkali menjadi kendala. Itu sebabnya B’timers perlu belajar bahasa asing untuk mempersiapkan diri. Sayangnya, kebanyakan dari Anda masih bingung apa bahasa asing yang mudah dipelajari, serta pas dan cocok bagi Anda. Nah, bahasa asing berikut ini relatif mudah untuk pemula seperti Anda, lho!

Bahasa Spanyol

Bagi B’timers yang sudah fasih bahasa Inggris, bahasa Spanyol tentu bukan halangan lagi untuk Anda. Mulai dari pelafalan hingga tulisan semuanya cukup mudah untuk dipelajari. Selain itu, bahasa pelafalan dan tulisannya sama sehingga Anda dapat mempelajari melafalkan sekaligus menulisnya dalam satu waktu.

5 Bahasa Asing yang Mudah untuk Dipelajari | Breaktime
Do you speak Spanish, B’timers?

Bahasa Italia

Kosakata latin yang menjadi pengaruh bahasa Italia ternyata tidak jauh berbeda dengan kosakata yang digunakan dalam bahasa Inggris. Anda akan menemui kosakata seperti foresta (forest), ambizioso (ambisius) dan calendario (kalendar). Seperti halnya bahasa Spanyol, bahasa Italia juga ditulis sama seperti pelafalannya. Anda juga akan menemui banyak kosakata yang berakhiran huruf vokal sehingga mudah mempelajarinya sesuai dengan irama.

Bahasa Perancis

Sebagai bahasa cinta yang diakui oleh seluruh dunia, tidak heran banyak dari B’timers yang ingin mempelajari bahasa satu ini. Untuk bahasa Perancis, Anda akan menemui kosakata yang mirip dengan bahasa Inggris namun dengan bentuk kata kerja yang lebih banyak daripada bahasa Inggris. Bahasa Perancis cukup sulit dalam pelafalan karena pelafalan huruf vokal dan huruf bisu yang jarang Anda temui dalam bahasa Inggris. Tapi, bahasa Perancis termasuk bahasa asing yang mudah dipelajari, kok!

5 Bahasa Asing yang Mudah untuk Dipelajari | Breaktime
Pelajari mudah dengan menggunakan kartu kosakata bergambar

Bahasa Portugis

Brazil merupakan negara yang menduduki peringkat ke-enam dunia dalam hal perekonomian. Sehingga tidak ada salahnya B’timers mempelajari bahasa Portugis untuk memudahkan Anda melakukan transaksi nantinya. Tidak beda dengan bahasa Inggris, kata tanya dalam bahasa Portugis dapat diungkapkan sesuai intonasi yang Anda biasa lakukan. Sayangnya, pelafalan huruf vokal butuh waktu lama agar Anda benar-benar fasih.

Bahasa Jerman

B’timers yang ingin mempelajari bahasa Jerman sepertinya membutuhkan sedikit perjuangan lebih. Bahasa Jerman memiliki struktur yang sangat deskriptif sehingga Anda harus melafalkan satu per satu kata yang Anda gunakan. Selain itu, bahasa Jerman juga membedakan tiap benda sesuai dengan tingkat kemaskulinan dan femininitasnya. Hal tersebut akan menentukan pasangan imbuhan apa yang tepat digunakan untuk masing-masing kata.

Nah, B’timers sudah tahu apa saja yang cocok Anda pelajari setelah bahasa Inggris sebagai pemula, kan? Meskipun bahasa yang telah Breaktime rekomendasikan relatif mudah untuk dipelajari, namun belajar bahasa harus tergerak dari dasar hati Anda. Dengan begitu, bergelut dengan bahasa asing yang mudah dipelajari tadi, akan lebih menyenangkan dari yang Anda bayangkan. Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article