5 Aroma Alami Ini Ampuh Redakan Stress! | Breaktime
5 Aroma Alami Ini Ampuh Redakan Stress!
16.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Aroma air hujan mampu menghilangkan stress



Stress  memang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang sampai akhirnya mengalami stress. Mulai dari masalah percintaan sampai dengan masalah pekerjaan. Banyak hal di sekeliling kita yang bisa jadi penyebab stress. Cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah dengan refreshing.

Banyak orang yang memutuskan untuk melakukan sebuah perjalanan atau traveling untuk menghibur dirinya sendiri. Melarikan diri sejenak dari penatnya kegiatan sehari-hari memang bisa membuat pikiran Anda lebih tenang setelahnya. Tetapi ketahuilah bahwa untuk meredakan stress tidak harus berlibur. Bagaimana dengan seseorang yang tidak punya banyak waktu untuk berlibur?

Baca juga : DUKUNG EMOSIONAL ANDA DENGAN 6 JENIS ANJING INI!

The solution is menghirup aroma-aroma tertentu dari bahan-bahan alami di sekitar Anda. Tak harus dengan membeli aroma terapi, Anda bisa menghirup bau-bauan yang ada di sekeliling. Misalnya saja coklat. Ternyata coklat tak hanya untuk dimakan. Aroma khas coklat mampu membuat Anda lebih rileks dan stress pun hilang.

Lemon juga bisa jadi salah satu solusi terbaik meleburkan stress. Wangi buah lemon ternyata mampu meningkatkan konsentrasi dan memberi efek menyegarkan saat Anda sedang merasa sangat lelah. Kandungan antibakteri dan antivirus yang ada dalam lemon jadi bonus untuk menyembuhkan sakit leher, gejala flu, dan meningkatkan daya tahan tubuh serta memperlancar sirkulasi darah.

5 Aroma Alami Ini Ampuh Redakan Stress! | Breaktime
Menghirup aroma kopi jadi salah satu penghilang stress

Baca juga : TINGKATKAN KEAMANAN RUMAH ? INTIP TIPS DI BAWAH!

Kalau tak suka lemon, Anda bisa menggantinya dengan kopi. Buat Anda yang termasuk pecinta kopi perlu tahu kalau kopi ternyata juga mampu menghilangkan stress. Hanya dengan menghirup aroma kopi, stress Anda pasti akan hilang. Mengapa demikian? Ini karena kandungan kafein di dalam kopi yang berfungsi untuk menjaga fungsi dan kinerja otak.

Selain kopi, sudah bukan rahasia umum lagi kalau aroma mint juga mampu menghilangkan stress. Kandungan menthol di dalamnya mampu membuat pernafasan lebih lega. Aroma khasnya tersebut juga terkenal ampuh meredakan stress. Tetapi, Anda harus mengolah daun mint menjad minyak agar bisa dijadikan sebagai aroma terapi.

Baca juga : TINGGAL DI RUMAH KECIL DENGAN BAYI? INI TIPSNYA!

Aroma yang terakhir adalah air hujan. Ciumlah aroma khas air hujan yang rupanya berasal dari bakteri actinomycetes. Bakteri inilah yang mengeluarkan aroma khas hujan dan mampu meredakan rasa suntuk dalam diri Anda.

Jadi, tak perlu repot-repot pergi berlibur, Anda bisa dengan mudah meredakan stress menggunakan aroma alami yang bisa ditemui di sekitar. Try it later! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE