5 Alasan Mengapa Susah Memutuskan Pertemanan | Breaktime
5 Alasan Mengapa Susah Memutuskan Pertemanan
21.03.2016

Berapa lama Anda bersahabat dengan mereka, B’timers? Well, tidak semua persahabatan berlangsung selamanya. Dan saat hubungan antar sahabat itu hancur, akan ada rasa canggung dan tidak nyaman, tidak peduli berapa usia Anda. Banyak yang mengatakan mengakhiri pertemanan bahkan lebih sulit daripada memutuskan hubungan percintaan dengan pasangan. Wow! Berikut 5 alasan mengapa susah memutuskan pertemanan, B’timers.

Kita tidak pernah mengantisipasi hal tersebut

Selama perjalanan hidup, kita sering bertemu banyak orang. Ada beberapa yang hanya mampir dan akhirnya menjadi masa lalu. Namun, ada juga yang bertahan, bahkan di saat sulit. Mereka membuat Anda tertawa dan memberikan cerita seru. Dan tidak pernah sekalipun terlintas di pikiran, bahwa Anda akan mengakhiri hubungan persahabatan dengan mereka, bukan?

5 Alasan Mengapa Susah Memutuskan Pertemanan | Breaktime
Teman adalah tempat untuk mencurahkan segala isi hati

Kita mencurahkan segalanya dalam pertemanan

Dalam sebuah hubungan pertemanan, seringkali kita akan mencurahkan segalanya. Mulai dari waktu, hingga perhatian. Bahkan tak jarang kita mengorbankan diri sendiri demi membantu teman yang sedang memiliki masalah. Dan tidak heran, mengapa teman-teman yang kita miliki selalu menjadi orang yang paling mengerti diri kita. Seburuk apapun kita di mata orang lain.

Terkadang tidak ada penjelasan yang dipahami

Ketika Anda mengatakan kepada pasangan, hubungan kalian berakhir, itu jauh lebih mudah. Dengan alasan dia berselingkuh, atau karena Anda merasa bosan. Namun, ketika itu menyangkut pertemanan, akan sangat berbeda, lho. Dan dari 5 alasan mengapa susah memutuskan pertemanan, adalah karena luka yang Anda dapat dari teman, biasanya hanya bersifat sementara saja, B’timers.

5 Alasan Mengapa Susah Memutuskan Pertemanan | Breaktime
Tidak ada syarat khusus untuk menjadi seorang teman, bukan?

Akan lebih sulit untuk memulai pertemanan baru

Begitu Anda putus dari pasangan, dan akhirnya mulai untuk berkencan lagi, rasanya akan jauh lebih menyenangkan, bukan, B’timers? Hal sebaliknya terjadi ketika hubungan pertemanan Anda berakhir. Menemukan teman baru tidaklah mudah. Selain itu, belum tentu teman baru cocok dengan kriteria Anda. Karena tidak ada Cupid untuk sebuah persahabatan di dunia ini.

Enggan kehilangan seorangpun yang dapat membantu Anda

And, the worst part is, you will have no one anymore, B’timers. Memang benar. Semua orang pasti membayangkan, jika pertemanan berakhir mereka tidak akan memiliki seseorang yang dapat membantu lagi. Tidak ada yang bisa ditelepon dan diajak hang out saat akhir pekan. Dan tidak ada yang menceritakan kisah konyol untuk membuat Anda tertawa saat sedang sedih.

5 Alasan Mengapa Susah Memutuskan Pertemanan | Breaktime
Tertawa bersama sahabat bisa jadi obat duka, lho!

Bagi banyak orang, kehilangan teman adalah pengalaman yang sangat mengerikan, B’timers. Bahkan mereka mengaku lebih baik kehilangan kekasih daripada harus kehilangan teman. Nah, selain 5 alasan mengapa susah memutuskan pertemanan di atas, mungkin Anda memiliki alasan lain. Jangan lupa share, ya, B’timers? (NO)

Share This Article