Tips Hindari Datang Terlambat bagi Si Jam Karet | Breaktime
4 Tips Hindari Datang Terlambat bagi Si ‘Jam Karet’
03.04.2016

Oh, tidak, tidak, tidak! Harus berlari menuju halte bis, dan tetap saja ketinggalan bis. Atau terjebak macet di jam sibuk dan terlambat masuk kerja (lagi). Hmm, meskipun alarm pagi telah dipasang, tak sedikit orang yang mengaku masih suka datang terlambat, lho. Anda juga, B’timers? Ada baiknya mengetahui tips hindari datang terlambat yang telah Breaktime rangkum, khusus untuk Anda, B’timers!

  • Rencanakan hari Anda

Tiru apa yang dilakukan anak-anak, B’timers. Persiapkan segalanya sebelum pergi tidur. Dan selelah apapun Anda, sebaiknya sebelum tidur, persiapkan dan atur segala sesuatu yang dibutuhkan untuk keesokan harinya. Termasuk pakaian, dokumen, sarapan dan bekal untuk makan siang. Ini dapat menghindarkan Anda dari terburu-buru dan akhirnya terlambat.

  • Atur alarm Anda

Biasakan menyetel jam alarm untuk membantu bangun di pagi hari. Tapi jangan letakkan alarm di dekat tempat tidur Anda, B’timers. Karena, Anda bisa dengan mudah menekan tombol snooze dan kembali tidur. Sebaiknya taruh smartphone atau alarm klasik di sisi kamar yang jauh dari jangkauan, jadi mau tidak mau Anda harus bangun untuk mematikannya.

Tips Hindari Datang Terlambat bagi Si Jam Karet | Breaktime
Jangan lupa menyetel alarm sebelum tidur
  • Berangkat beberapa jam sebelum jam kantor dimulai

Kata ibu, ‘Lebih baik datang terlalu pagi daripada terlambat 2 detik’. Ya, tips hindari datang terlambat yang paling penting adalah, usahakan untuk datang lebih awal. Karena tidak ada yang bisa menjamin Anda bebas hambatan sepanjang perjalanan ke kantor, bukan? Dan memang akan lebih aman dengan mengantisipasinya dan berangkat lebih awal, B’timers.

  • Ubah mindset Anda!

Namun yang jauh lebih penting dan utama untuk menghindari datang terlambat, adalah mengubah mindset yang ada di pikiran Anda. Suka meremehkan waktu dan suka menunda-nunda waktu adalah kebiasaan yang sangat fatal. Jadi, jika Anda tidak ingin mendapat teguran dari atasan atau kekasih karena hobi terlambat, ini semua harus dimulai dari diri sendiri.

Tips Hindari Datang Terlambat bagi Si Jam Karet | Breaktime
Datang tepat waktu jika Anda ingin dihargai

Tentu sangat memalukan jika datang terlambat hampir di setiap kesempatan, kan, B’timers? Nah, jika Anda termasuk orang yang menggunakan ‘jam karet’, lakukan tips hindari datang terlambat di atas, ya? Dan sebaiknya cek terlebih dahulu bagaimana kondisi lalu lintas yang akan dilalui agar tidak terjebak macet, B’timers. (NO)

Share This Article